logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Didistribusi Logistik Pemilu di Batam Belum Kelar Hingga H-1, Bawaslu: Ada Apa?
Selasa, 16-04-2019 | 11:28 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Bawaslu pertanyakan kendala pendistribusian logistik Pemilu teerlambat. (Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pendistribusian logistik Pemilu di Kota Batam masih terus berjalan, Selasa (16/4/2019). Sementara Pemilu terhitung tinggal 1 hari lagi, yang akan dilakukan besok, Rabu (17/4/2019).

Melihat hal ini, Mangihut Rajaguguk, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Divisi Hukum mengaku, keterlambatan ini patut dipertanyakan kendalanya di mana. Karena, pada saat dulu dia masih jadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) hal seperti ini tidak terjadi.

"Perihal keterlambatan ini kenapa bisa? Saya dulu juga mantan komisioner, pada saat distribusi itu kita telah membuat perencanaan yang matang, manajemen yang juga harus bagus," ujarnya, Selasa (16/4/2019) di area gudang logistik KPU, Sekupang.

Ia mengatakan, satu hari sebelum pencoblosan sudah seharusnya semua logistik dari KPU didistribusikan (tersalurkan) ke kecamatan.

"Dari kecamatan juga sudah seharusnya mulai diturunkan ke kelurahan masing-masing, dan dilanjutkan ke TPS pada saat satu hari sebelum hari-H," lanjutnya.

Menurutnya, satu hari sebelum hari H (Selasa ini), sudah seharusnya logistik masuk ke TPS, dan ini nantinya bisa disimpan di rumah RT, atau di masjid.

Mangihut malah heran, karena hari ini dia tidak tahu kendalanya kenapa. Ia mengatakan, Bawaslu masih akan melakukan investigasi. Apa sebenarnya kesalahannya (kendalanya) hingga hari H-1 masih belum kelar pendistribusian. Karena menurutnya, pada 2 hari sebelumnya, sudah seharusnya (logistik) didistribusikan ke kelurahan dan dilanjutan ke TPS.

"Jadi seharunya, hari ini sudah tidak ada lagi pendistribusian. Intinya, kita sekarang akan investigasi apa sebenarnya persoalannya," pungkas Mangihut.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit