logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Beredar Video Money Politik, Nyangnyang: Itu Hoaks dan Rekayasa
Selasa, 16-04-2019 | 09:16 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Nyangnyang Haris Pratamura, Caleg DPRD Kepri dari Partai Gerindra. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Nyangnyang Haris Pratamura angkat bicara terkait beredar luasnya video berdurasi 3,45 menit berisi konten dugaan untuk melakukan rencana politik uang (money politik) di Pemilu 2019.

Nyangnyang mengatakan, video tersebut merupakan salah satu cara seseorang untuk menjatuhkan namanya pada saat akan maju ke DPRD Kepri. Namun sampai saat ini dirinya belum mengetahui siapa dalang di balik video tersebut.

"Tidak benar ini, video tersebut rekayasa, fitnah dan black campaign," kata Nyangnyang melalui telepon selulernya, Selasa (16/4/2016).

Ia mengatakan, dalam video yang tersebar di media sosial itu, dua orang perempuan yang salah satunya berperan sebagai Tim sukses dirinya dan melakukan politik uang sangat tidak benar atau hoaks.

Nyangnyang mengaku, dirinya sama sekali tidak mengenali wanita tersebut dan tidak pernah mempunyai tim untuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Kepri. Bahkan, dia akan mencari sumber yang menyebarkan dan membuat video tersebut.

"Saya akan memcari sumber siapa yang membuat dan menyebarkan video tersebut karena saya tidak kenal dengan orang itu dan tidak mempunyai tim untuk maju ke DPRD Kepri," ujarnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, tersebar secara luas di media sosial tentang video yang mengandung politik uang. Dalam video tersebut, terlihat dua orang wanita sedang mengobrol di ruang tamu, di mana dalam obrolan tersebut salah seorang wanita yang disebut bunda meminta agar tamunya tidak melupakan memilih Caleg Nyangnyang Haris Pratamura, dan juga Caleg Batam I nomor urut 5, Ahmad Surya.

Untuk satu paket harga suara masyarakat, Bunda terlihat menghargai dengan Rp 200 ribu dengan ketentuan warga yang hanya memiliki surat undangan memilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit