logo batamtoday
Senin, 26 Agustus 2019
Banner-PKP


Sekolah Indonesia di Malaysia Jadi Tempat Penyebaran Majalah Caleg Davin Kirana
Senin, 08-04-2019 | 19:40 WIB | Penulis: Saibansah
 
Majalah Kampanye Caleg David Kirana yang dibagikan di sekolah-sekolah Indonesia di Malaysia. (Foto; Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah-sekolah Indonesia di Malaysia menjadi tempat penyebaran majalah kampanye David Kirana, anak bos Lion Air Rusdi Kirana, yang mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Caleg Partai Nasdem Dapil DKI Jakarta II itu juga berambisi meraih suara besar dari jumlah total 1,1 juta suara pemilih di seluruh Malaysia.

"Majalah David Kirana itu dibagi-bagikan ke sekolah-sekolah di Malaysia," ungkap Sekretaris PADI (Prabowo-Sandi) Malaysia, Bren MN Nulangi kepada BATAMTODAY.COM, Senin (8/4/2019).

Baca: Membongkar Potensi Kecurangan Pemilu Indonesia di Malaysia

Ditambahkan tokoh pemuda warga Indonesia di Malaysia itu lagi, penyebaran majalah kampanye David Kirana yang merupakan putra Duta Besar (Dubes) RI di Malaysia, Rusdi Kirana itu, tidak hanya di sekolah-sekolah di Kuala Lumpur saja. Tapi juga di Comunnity Learning Center (CLC) untuk anak-anak Indonesia di Tawau Malaysia. "Untuk apa anak-anak sekolah itu diberi majalah kampanye anak Dubes itu," tanya Bren MN Nulangi.

Baca: Mantan Dubes Ingatkan Bawaslu Perketat Pemilu di Malaysia

Menanggapi penyebaran kampanye Caleg anak Dubes RI di Malaysia itu, mewakili WNI di Kuala Lumpur, Bren menyayangkan langkah tersebut. Apalagi, warga Indonesia di Malaysia tidak kenal David Kirana. "Kami tak kenal lah sama Caleg ini. Ini kayaknya China. Itu yang selalu mereka katakan," ujar Bren menirukan ungkapan warga Indonesia di Malaysia tentang David Kirana.

BATAMTODAY.COM sudah berusaha melakukan konfirmasi mengenai hal tersebut ke Dubes RI di Malaysia, Rusdi Kirana melalui pesan whatsapp yang dikirim pada hari Senin, 8 April 2019 pukul 17.55 WIB. Namun hingga berita ini diunggah, ayah kandung David Kirana itu tidak merespon sama sekali.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit