logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Memprihatinkan, Parit depan Sekolah Putra Batam Batuaji Dipenuhi Sampah
Sabtu, 30-03-2019 | 16:16 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Tumpukan sampah di parit depan sekolah Putra Batam, Batuaji. (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Hal itu terlihat dari banyaknya sampah di parit depan Sekolah Putra Batam, dekat perumahan Pemda-1, Kecamatan Batuaji.

Pandu seorang warga yang juga setiap harinya bekerja sebagai tukang ojek jemputan anak sekolah Putera Batam mengatakan, sampah tersebut telah lama dibiarkan begitu saja.

"Lihat saja sendiri, itu sampah plastik dari botol aqua dan segala merek air mineral lainnya, juga bungkus makanan (styrofoam) di buang sembarang ke sana," ujar Pandu.

Selain itu, Erick seorang mahasiswa pencinta alam salah satu kampus swasta di Batuaji turut mengatakan, hal ini terjadi pada dasarnya karena memang kurangnya kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan sekitar.

"Tidak hanya satu parit ini aja, tapi beberapa parit lainnya juga seperti itu, dekat simpang Kavling Baru, Kecamatan Sagulung juga sama, masyarakat kita banyak yang tidak sadar akan kelestarian lingkungan," terangnya.

Dan ia mengatakan, ketika musim hujan tumpukan sampah yang didominasi oleh sampah plastik tersebut, bisa saja menyebabkan banjir dadakan di area sekitar.

Sementara itu, beberapa orang warga sekitar mengatakan bahwa parit-parit sekitar wilayah Batuaji ini sudah harusnya dinormalisasi oleh dinas terkait. Pasalnya selain sampah yang menumpuk, lumpur juga main banyak.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit