logo batamtoday
Kamis, 21 Maret 2019
Banner PKP


Wan Siswandi Dikukuhkan Jadi Ketua Korwil Melayu Raya Natuna
Sabtu, 16-03-2019 | 09:04 WIB | Penulis: Kalit
 
Pengkuhan Korwil Melayu Raya Natuna di Gedung Serindit, Ranai, Jumat (15/3/2019). (Foto: Kalit)  

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya Provinsi Kepulauan Riau, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, menabalkan pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Natuna di Gedung Serindit, Ranai, Jumat (15/03/2019) malam.

Prosesi penabalan pengurus Melayu Raya Korwil Natuna, diawali dengan tarian dan pembacaan Gurindam 12, salah satu bagian adat Melayu di Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah.

Mengusng tema 'Tak Kan Melayu Hilang di Bumi Kami Bertuah, Negeri Beradat Kita Semua Bersaudara', pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka, dari Pembina Utama Melayu Raya Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri kepada kepada Wan Siswandi sebagai Ketua Koordinator Wilayah Kabupaten Natuna.

Ketua Korwil Melayu Raya Natuna, Wan Siswandi yang kini menjabat Sekda Natuna mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Melayu Kepri, atas mandat yang diberikan kepadanya untuk membentuk perhimpunan Melayu Raya Natuna. Juga berterimakasih kepada Hamid Rizal, Bupati Natuna sekaligus sebagai Pembina Melayu Raya Natuna.

"Terima kasih kepada teman-teman dan handai taulan yang sudah bergabung di Korwil Natuna. Mudah-mudahan Melayu Raya Natuna berjalan ke depan sesuai dengan kehendak yang maha kuasa," ucapnya.

Sementara itu, Pembina Utama Melayu Raya Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengucapkan selamat kepada pengurus Korwil Natuna.

Jenderal bintang satu itu, yang menjabat Wakapolda Kepri ini berharap, kehadiran organisasi Melayu Raya, dapat menjadi pemersatu di tengah heterogen masyarakat Indonesia.

Ucapan selamat dari Wakapolda kepada pengurus Melayu Raya Natuna disampaikan kepada Bupati Natuna, Kapolres Natuna dan Ketua DPRD Natuna yang turut serta menjadi pembina Melayu Raya Natuna. "Harapannya, Pengurus Melayu Raya Natuna dapat merangkul semua elemen masyarakat, untuk bersatu padu di Mumi Laut Sakti Rantau Bertuah," katanya.

Ditambahnya, Melayu Raya menghadirkan konsep Nusantara dan Kebhinnekaan, menjadi wadah pemersatu. Di samping itu, sebagai bentuk roh modern, dengan cita-cita menjaga keharmonisan.

"Saya yakin Melayu itu identik dengan tata krama dan sopan santun yang tinggi. Sehingga mampu melaksanakan amanah ini semua. Hindari perpecahan, berantas hoaks yang bisa memecah belah bangsa ini. Natuna harus aman dan damai," ujarnya.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal, sekaligus Pembina Melayu Raya Natuna mengatakan, kehadiran organisasi ini akan menjadi aksi nyata menempuh silaturrahmi tanpa kenal batas, ras dan agama.

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini mengharapkan, Melayu Raya dapat menjadi instrumen penting pendukung pembangunan daerah, bergerak netral dan terbebas dari segala kepentingan politik.

"Kita berada di wilayah perbatasan, besar harapan saya, organisasi ini kiranya dapat menjadi instrumen penting dalam pembangunan daerah," ucap Hamid.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit