logo batamtoday
Kamis, 21 Maret 2019
Banner PKP


Sekda Nilai Disdik Lalai Terkait Tidak Cairnya Tunjangan Sertifikasi
Jumat, 15-03-2019 | 16:28 WIB | Penulis: Ismail
 
Sekda Kepri TS.Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menilai, Dinas Pendidikan (Disdik) telah lalai dalam proses pencairan tunjangan sertifikasi guru SMA/SMK/SLB.

Seharusnya Disdik selaku stakeholder yang menangani masalah ini hendaknya dari awal fokus mengejar agar pencairan dana ini dapat terselesaikan.

"Karena uang itu memang harus dikejar dan harus ditunggu jadi Disdiklah yang harus mengejar ini," sebutnya, Kamis (15/3/2019) kemarin.

Menurutnya, dana sertifikasi tersebut sudah ada, hanya saja memang membutuhkan proses untuk mengeluarkan dana tersebut.

Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan Kadisdik Kepri Muhammad Dali untuk mempercepat proses administrasi pencairan dana sertifikasi guru triwulan IV SMA/SMK se Provinsi Kepri.

"Karena kasihan kita melihat sudah tiga bulan mereka menunggu. Saya minta dinas pendidikan percepatlah proses administrasinya," ujarnya.

Disamping itu, Arif menambahkan, aksi yang dilakukan oleh para guru di Kantor Gubernur kemarin merupakan hal yang wajar saja. Karena, para guru mempertanyakan tidak cairnya hak mereka, dikarenakan kelalaian Disdik Kepri.

"Ini ada kesalahan dari Disdik yang tidak mensosialisasikan dengan baik kepada para guru. Itulah kesalahannya saya lihat," tuturnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit