logo batamtoday
Selasa, 21 Mei 2019
Banner-PKP


KSOP Karimun Wajibkan Penumpang Kapal Gunakan Life Jaket Saat Berlayar
Jumat, 15-03-2019 | 10:43 WIB | Penulis: Wandy
 
Kepala KSOP Kelas I Karimun Junaidi saat menggunakan Life jaket di kapal. (Foto: Wandy).  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun mewajibkan seluruh penumpang dan operator kapal menggunakan life jaket selama berlayar. Tujuannya, untuk menjamin keselamatan penumpang.

Selain kapal penumpang penggunan life jaket, juga akan diterapkan pada seluruh kapal nelayan di Kabupaten Karimun.

Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Junaidi mengatakan, pihaknya sengaja menerapkan pengguna life jaket. Hal tersebut guna menjamin keselamatan para penumpang serta operator kapal.

"Saat ini kita wajibkan kepada seluruh penumpang dan operator kapal harus menggunakan life jaket saat sedang berlayar. Karena kita tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi dilaut saat kita berlayar," kata Junaidi, Kamis (14/3/2019) sore.

Junaidi juga menambahkan, menjamin keselamatan penumpang merupakan hal utama dalam berlayar. Pihaknya juga akan menerapkan life jaket di kapal kayu serta kapal nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

"Jadi untuk pemakaian life jaket ini nantinya tidak hanya diperuntukkan untuk para penumpang kapal saja, melainkan seperti kapal kayu, kapal nelayan juga wajib menggunakan, tentunya untuk keselamatan mereka dalam beraktivitas di laut," tambahnya.

Selain itu, kedepan pihak KSOP juga akan menggelar kegiatan edukasi keselamatan berupa basic safety training kepada para nelayan dan operator kapal penumpang pada awal Mei 2019 mendatang.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit