logo batamtoday
Selasa, 21 Mei 2019
Banner-PKP


Divisi Propam Mabes Polri Cek Urine Personel Polres Karimun
Jumat, 15-03-2019 | 10:28 WIB | Penulis: Wandy
 
Tim Divisi Propam Mabes Polri Lakukan Pengecekan Urine di Polres Karimun. (Foto: Wandy).  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 130 personil Polres Karimun melakukan tes urine kepada seluruh personel Polres Karimun termasuk Kapolres AKBP Hengky Pramudya, Kamis (14/3/2019).

Pengecekan urine tersebut, langsung dilakukan Tim Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kepala Bagian Penegakan Penertiban dan Disiplin, Kombes Pol Agung Sutianto bersama AKBP Junaidi Nur, AKBP dr Wasis dan AKBP Suprastiono.

Dalam pemeriksaan tersebut memiliki hasil tes urine negatif. Kapolres dan pejabat utama juga memperlihatkan kelengkapan seperti KTP, KTA, SIm, Kartu Sehat, dan NPWP.

"Kita berikan apresiasi kepada Kapolres Karimun yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik serta menunjukkan sikap yang baik juga terhadap anggota," kata Kombes Pol Agung.

Agung mengatakan, untuk sikap kerapian personel sudah diatur dan harus sesuai dengan Perkap nomor 12 tahun 2016 dan perubahan nomor 19 tahun 2016 tentang Gampol Polri. Lalu sikap tampang terutama potongan rambut dengan ukuran 0-1-3-4.

"Untuk polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang. Untuk jambang harus lurus dengan lubang telinga untuk memotongnya," jelas Agung lagi.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, selain pengecekan urine yang dilakukan, tim dari Gaktibplin Divpropam Mabes Polri juga melakukan pengecekan KTA dan senpi serta kelengkapan lainnya.

"Alhamdulillah untuk tes urine seluruh anggota personel Polres Karimun termasuk saya tidak ditemukan urine yang positif, semuanya negatif," ucap Hengky.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit