logo batamtoday
Sabtu, 20 Juli 2019
Banner-PKP


TP4D Kawal Pengerjaan Proyek Pemko Tanjungpinang
Selasa, 12-02-2019 | 15:04 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Sosialisasi Pengadaan Fungsi dan Tata Kerja TP4D Kejari Tanjungpinang. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang kawal seluruh proyek pembangunan di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan dalam sosialisasi Pengadaan Fungsi dan Tata Kerja TP4D Kejari Tanjungpinang di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (12/2/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang keberadaan TP4D telah disampaikan atas instruksi presiden supaya lebih maksimal. Pada mulanya 2015 sudah mulai dibentuk.

"Supaya lebih maksimal pendampingan ini agar semua proyek dan kegiatan berjalan dengan baik," ujar Syahrul.

Namun saat ditanya berapa banyak proyek pembangunan di Pemko Tanjungpinang yang akan diawasi oleh TP4D, Syahrul mengaku seluruh proyek-proyek di dinas-dinas yang berada di Pemko Tanjungpinang.

"Untuk proyek yang didampingi secara teknis ada di setiap dinas masing-masing, tetapi yang penting ada pendampingan supaya tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Syahrul juga akui selama ini disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum mengetahui Tupoksi dan keberadaan TP4D. Tetapi merek akan melakukan pendampingan mulai dari perencanaan sampai ke pencairan.

"Kami memang secara intern ada Inspektorat. Selama ini paradigma di setiap OPD mengetahui bahwa Jaksa itu kerjanya periksa-periksa saja," ucapnya.

Sementata itu, Kajari Tanjungpinang, Aheliya Abustam mengatakan jadi Kejari Tanjungpinang melakukan Sosialisai TP4D di Pemko Tanjungpinang. Untuk mengenalkan tupoksi TP4D. Walaupun TP4D yang masih berusia 3 tahun.

"Semoga kami dengan mensosialisasikanya harapan kami dimanfaatkan dengan baik oleh Pemko, semua kegiatan yang akan dilaksanakan kita akan dampingi akan mengawal dari awal sampai akhir kita akan mengantarkan selamat sampai tujuan," tegasnya.

"Di tahun 2018, TP4D sudah mendampingi pembangunan gedung lab stikes Kemenkes Tanjungpianng dari Kementerian Kesehatan. Harapan saya tahun ini lebih bayak lagi," katanya.

Namun saat ditanya, ada berapa banyak tahun ini proyek Pemko yang akan didampingi oleh TP4D, Aheliya sampai saat ini belum mengetahui. Karena itu pekerjaan Pemko jadi kejaksaan sifatnya pasif.

"Semua kegiatan dari Pemko akan mengajukan surat dan akan di kaji terlebih dahulu pantas atau tidak didampingi. Nilainya misalnya walaupun kecil berurusan langsung dengan masyarakat akan di dampingi," tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit