logo batamtoday
Sabtu, 20 Juli 2019
Banner-PKP


Manfaatkan Rumah Kosong, Pria Berinisial A Curi Rumah Tetangganya Sendiri
Senin, 11-02-2019 | 19:56 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna. (foto: Roland).  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Bukit Bestari mengamankan seorang pelaku bobol rumah kosong di siang hari di Tanjungunggat, Tanjungpinang, berinisial A (18), Sabtu(2/2/2019) malam.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna mengungkapkan, kejadian pencurian itu pada saat pemilik rumah atau korban sedang bekerja. Begitu juga dengan anaknya sedang bersekolah.

"Melihat kesempatan itu, kemudian pelaku langsung masuk ke dalam rumah melalui jendela," ungkap Marna saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (11/2/2019).

Marna menjelaskan, tersangka ini merupakam tetangga korban, sehingga mengetahui dan selalu memantau rumah korban. Ketika sepi dan tidak ada korban, pelaku langsung melancarkan aksinya.

"Pelaku mengambil satu unit kamera dan satu unit handphone milik korban. Pelakunya adalah tetangganya sendiri," ujarnya.

Ia memaparkan, diketahi kejadian ini ketika anak korban pulang dari sekolah. Ia melihat ponsel dan kameranya tidak ada lagi. Sehingga, korban langsung melaporkan kejadian itu ke orangtuanya serta berlanjut ke Mapolsek Bukit Bestari.

"Malam harinya anggota unit Reskrim langsung mengetahui keberadaan pelaku dan langsung menangkapnya," paparnya.

Menurutnya, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebanyak Rp4 juta. Pelaku sendiri, dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit