logo batamtoday
Rabu, 21 Agustus 2019
Banner-PKP


Tips Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen
Jumat, 01-02-2019 | 15:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jika Anda ingin menjauh dari segala macam media sosial termasuk WhatsApp tentu perlu mengetahui bagaimana cara menghapusnya hingga data di dalamnya ikut terhapus.

Menurut laman 9to5mac, Kamis (31/1/2019), informasi terbaru tentang kasus kontroversial Facebook memungkinkan membuat pengguna berfikir dua kali untuk menggunakannya lagi.

Tidak seperti Instagram, yang harus menghapus akun melalui dari Mac atau PC, Facebook memungkinkan pengguna untuk menghapus akun WhatsApp langsung dari aplikasi iOS atau Android.

Sebelum Anda membuat keputusan, pengguna perlu mengetahui bahwa terdapat langkah-langkah penghapusan seperti hapus akun Anda dari WhatsApp, hapus riwayat pesan Anda, hapus Anda dari semua grup WhatsApp Anda dan hapus cadangan Google Drive Anda.

Cara menghapus akun WhatsApp Anda secara permanen adalah sebagai berikut:

1. Buka WhatsApp di iPhone atau ponsel cerdas lainnya. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas, kemudian pilih 'Setelan' atau 'Pengaturan'.

2. Setelah memilih 'Pengaturan' dilanjutkan dengan ketuk pilihan 'Akun', lalu 'Hapus Akun'.

3. Masukkan nomor telepon lengkap Anda termasuk nomor awal internasional, kemudian ketuk 'Hapus akun saya'.

Selain itu, pengguna juga harus memperhatikan beberapa detail lainnya tentang menghapus akun WhatsApp. Jika Anda menghapus akun, Anda tidak bisa mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Juga diperlukan waktu hingga 90 hari untuk menghapus data yang disimpan dalam sistem cadangan. Informasi Anda tidak dapat diakses di WhatsApp selama proses ini. Namun, hal itu tidak mempengaruhi informasi lain terkait dengan Anda, seperti salinan pesan yang Anda kirimkan kepada seseorang.

Salinan beberapa materi kemungkinan tetap ada di basis data WhatsApp, tapi tidak terkait dengan pengidentifikasi pribadi. Karena untuk tujuan hukum (misalnya, untuk mengatasi penipuan dan aktivitas ilegal lainnya), WhatsApp dapat menyimpan informasi Anda.

Pengguna bisa melihat informasi bagian Hukum dan Perlindungan Kebijakan Privasi WhatsApp untuk informasi lebih lanjut. Selain itu, Informasi pribadi Anda yang dibagikan dengan Perusahaan Facebook lainnya juga akan dihapus.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit