logo batamtoday
Senin, 18 Februari 2019
Banner PKP


Deklarasi Millennial Road Safety Festival, Kapolres Lingga Ajak Pelajar Taati Lalu Lintas
Kamis, 31-01-2019 | 15:04 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Deklarasi Millennial Road Safety Festival Pelajar se - Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)  

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polres Lingga menggelar Deklarasi Millennial Road Safety Festival Pelajar se - Kabupaten Lingga di lapangan apel Polres Lingga, Rabu (30/1/2019) pagi kemarin. Deklarasi dimaksudkan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, terutama di kalangan milenial.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho menyatakan kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk mengenalkan berbagai peraturan lalu lintas kepada para pelajar. Kemudian, mengajak para pelajar untuk berkendara secara aman agar terhindar dari kecelakaan.

"Saya mengajak para pelajar semua untuk menjadi teladan dalam tertib berlalu lintas. Kita balik, mari kita berikan contoh kepada orang orang yang lebih tua daripada kita," ujar Joko.

Polres Lingga dikatakan Joko akan menyelenggarakan kegiatan Millenial Road Safety Festival pada tanggal 24 Februari 2019 dilapangan Merdeka Dabo Singkep. Kegiatan ini akan serentak dilaksanakan diseluruh Kota maupun Kabupaten di Provinsi Kepri.

Selama berlangsung, beberapa kegiatan sudah diagendakan seperti jalan santai, senam kolosal yang dilanjutkan dengan enterpreneur expo. Lalu, ada safety riding atau freestyle dan atraksi dari rekan-rekan para komunitas kendaraan bermotor yang diakhiri dengan mendeklarasikan Pelopor Keselamaran Berlalu Lintas.

Joko berharap tidak hanya kepada pelajar, para orang tua ataupun guru yang faham mengenai aturan lalu lintas juga bisa memberikan didikannya. Sehingga, program Millenial Road Safety Festival yang dijalankan Polri bisa terlaksana dengan baik.

"Mari kita sukseskan kegiatan ini, karena pada akhirnya kitalah yang akan menikmati. Negara kita akan mendapat sumbangsi besar dari seluruh generasi muda kita. Tidak menutup kemungkinan calon calon pemimpin Negara kita terlahir dari Kabupaten Lingga dan pemimpin tersebut adalah para pelajar yang sedang berdiri sekarang ini," ungkapnya.

Kegiatan Deklarasi Millenial Road Safety Festival oleh Polres Lingga diikuti oleh puluhan pelajar se - Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit