logo batamtoday
Senin, 18 Februari 2019
Banner PKP


Hengki Harapkan Pelajar Batam Bisa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Selasa, 22-01-2019 | 14:16 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Foto bersama setelah kegiatan apel akbar Millenial Road Safety Festival. (Foto: Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlaku lintas sangat perlu ditingkatkan. Apalagi, dari data yang didapat, kecelakaan terssbut rata-rata dialami oleh anak-anak usia dini yang sudah ugal-ugalan.

Untuk menekan terjadinya kecelakaan, program nasional dari Kapolri tentang Millenial Road Safety Festival juga dilakukan di Batam. Sebagai rangkainnya, yakni pelaksaan apel akbar yang diikuti ribuan pelajar di halaman Polresta Barelang, Selasa (22/1/2019).

Untuk acara puncak festival ini, akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang. Untuk di Batam, akan diselenggarakan di Dataran Engku Putri.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, dalam kegiatan apel tersebut berpesan kepada para pelajar agar bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkam agara seluruh pelajar pmempertahankan dan menanamkan dalam diri empat pilar yang menjadi dasar NKRI. Yakni, UU 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI harga mati.

"Millenial Road Safety Festival adalah bentuk kegiatan yang memberikan pemahaman bagaimana penegak hukum mengayomi masyarakat sesuai dengan UU berlalu lintas," ujar Hengki.

"Dengan apel yang diikuti oleh sekitar 3000 pelajar se Kota Batam ini, juga menjadi salah satu wujud kesepakatan dalam keselamatan berlalu lintas. Yang paling utama adalah kita harus disiplin serta mematuhi aturan berlalu lintas," tambahnya.

Dengan mengajak ribuan pelajar itu, bukanlah tanpa alasan. Sesuai data pada tahun 2018, sebanyak 80 orang meninggal akibat kecelakaan. Serta diperkirakan, dalam 6 hingga 7 orang meninggal setiap bulannya.

"Pemahaman inilah yang kita sampaikan pada pelajar agar bisa menjadi pelopor kselamatan berlalu lintas. Kepada Dinas Pendidikan juga membantu menyukseskan kegiatan ini," ajak Hengki.

Sementara Dirlantas Polda Kepri, AKBP Roy Ardhya Candra, yang turut hadir dalam kegiatan itu menjelaskan, pada hari puncak, banyak kegiatan yang akan dilakukan.

Seperti, senam kolosal tentang keselamatan, jalan sehat, safety ridding, deklarasi, dan juga beberapa kompetisi, seperti fotografi serta lainnya.

"Kegiatan akan digelar sejak pagi hingga sorenya. Banyak dorprise juga yang akan diberikan dengan hadiah seprrti sepeda motor, sepeda serta lainnya," jelas Roy.

Disamping itu, Beraga pengetahuan juga akan disampaikan kepada masyarakat dan pelajar. "Dengan harapan, kedepannya generasi muda kita bisa menjadi contoh untuk kepri dan daerah lainnya," pungkas Roy.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit