logo batamtoday
Senin, 18 Februari 2019
Banner PKP


Kabupaten Lingga Raih Piala Adipura Kota Kecil
Senin, 14-01-2019 | 15:16 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan piala adipura kepada Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Daklingga - Kabupaten Lingga berhasil meraih piala Adipura kategori Kota Kecil tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) RI. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu Lingga hanya memperoleh sertifikat di penghargaan tersebut.

"Ini anugerah yang luar biasa. Tahun 2017 kemarin, kita baru dapat sertifikat Adipura. Tahun 2018 kita sudah berhasil meraih pialanya," ungkap Bupati Lingga, Alias Wello kepada media, usai menerima piala itu, Senin (14/1/2019) di Senayan Jakarta.

Menurutnya, raihan Adipura merupakan upaya dan kerja keras semua pihak, mulai dari OPD terkait Dinas Lingkungan Hidup, serta didukung oleh Organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya, serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lingga.

Ia mengaku Piala Adipura ini merupakan pencapaian paling bergengsi selama tiga tahun Awe-Nizar menjabat, bahkan ada kabupaten/kota yang telah puluhan tahun berdiri belum mampu mendapat piala yang cukup bergengsi bagi daerah di bidang Lingkungan Hidup.

"Ini adalah tantangan kedepan, dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat pantas kami haturkan karena telah memberikan dukungan untuk pencapaian ini," sebutnya.

Penghargaan Piala Adipura yang diterima oleh Lingga diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Senin (14/1/2019).

Penyerahan sejatinya dijadwalkan pada bulan Desember 2018 lalu. Namun, karena sesuatu dan lain hal, penyerahan diundur oleh Kementerian LHK menjadi tanggal 14 Januari 2019. Sebanyak 115 Kab/Kota ikut dalam penyerahan ini bersama dengan Kabupaten Lingga. Termasuk tiga Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kepri yakni Bintan, Karimun dan Tanjungpinang.

Selain itu, Kabupaten Lingga juga berhasil menyabet 2 penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup, yakni penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kedua penghargaan Adiwiyata Nasional itu diraih oleh SMA Negeri 2 Dabo dan SMK Negeri 1 Dabo.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit