logo batamtoday
Selasa, 22 Januari 2019
Banner PKP


KPU Bintan Rekrut Relawan Demokrasi Pemilu 2019
Jum\'at, 11-01-2019 | 09:16 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Jajaran Komisioner KPU Bintan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - KPU Kabupaten Bintan saat ini membuka perekrutan Relawan Demokrasi Pemilu tahun 2019. Penjelasan tersebut disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay.

"Beberapa syarat menjadi relawan demokrasi antara lain harus berumur 17 tahun, bukan partisan peserta Pemilu, pendidikan minimal SMA dan terdaftar sebagai peserta Pemilu serta berdomisili di Kabupaten Bintan," terang Haris saat ditemui d Kijang, Kamis (10/1/2019).

Terpenting kata haris, "Tidak boleh anggota Parpol atau partisan peserta Pemilu."

Haris menambahkan, KPU Kabupaten Bintan akan merekrut petugas relawan demokrasi sebanyak 55 orang, dari sebelas basis sasaran pendidikan pemilih. Masing-masih calon relawan demokrasi akan diambil 5 dari basis tersebut antara lain, basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis, basis keagamaan dan basis warganet.

"Khusus warganet harus memiliki media sosial seperti facebook, twitter dan instagram," jelas Haris.

Relawan demokrasi ini akan memperoleh honorarium selama tiga bulan. Dengan tugas yang sudah kita siapkan untuk membantu meningkatkan kualitas proses Pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, dan sebagai pioneer untuk menumbuhkan kesukarelawanan Pemilu dan demokrasi.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit