logo batamtoday
Selasa, 22 Januari 2019
Banner PKP


Selamatkan Dua Temannya, Alex Tewas di Pantai Tanjung Natuna
Kamis, 10-01-2019 | 20:04 WIB | Penulis: Kalit
 
Jasad Alex setelah ditemukan Tim Basarnas di Pantai Tanjung, Natuna. (Foto: Kalit)  

BATAMTODAY.COM, Natuna - Tiga wisatawan di Pantai Tanjung, Teluk Selahang, Kabupaten Natuna menjadi korban keganasan ombak yang mengakibatkan salah salah seorang bernama Alex tewas, Kamis (10/1/2019).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, Ria (40) yang merupakan warga Tanjung menuturkan, ada tiga orang yang sedang berwisata di pantai tersebut. Sekira pukul 17.00 WIB, dua dari tiga orang itu yakni Weni Apriansyah (18) dan Widya Anjelina (18) terseret ombak yang saat itu terjadi juga pasang.

"Tanpa sadar dua orang itu terbawa ombak air yang sedang pasang dan tenggelam," ucap Ria.

Melihat hal itu, Alex, rekan kedua korban terseret ombak melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan kedua temannya. Namun naas bagi Alex tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri dan terbawa arus gelombang.

Mengetahui peristiwa itu, warga setempat dan para wisatawan mencoba mencari namun tidak ditemukam dan menghubungi pihak Basarnas untuk mencari korban Alex.

Kepala Basarnas Natuna, Amirudiin yang turun ke lokasi kejadian bersama Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan, satu timm rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna berjumlah 8 orang langsung bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit truk personil dan 1 unit rescue Car type II serta membawa 1 set perahu karet dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

"Korban Alex berhasil ditemukam dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 18.25 WIB. Kemudian dievakuasi ke RSUD Natuna," jelasnya.

Sementara kedua korban yang selamat, sedang menjalani perawatan di RSUD Natuna. "Untuk korban Alex sudah dimandikan, menunggu pihak keluarga menjemput untuk segera disemayamkan di rumah duka," tutup Amiruddin.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit