logo batamtoday
Jum'at, 22 Maret 2019
Banner PKP


Ini Manfaat Berendam Air Hangat 30 Menit Setiap Hari
Rabu, 09-01-2019 | 16:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat NOVA apa yang akan terjadi pada tubuh jika berendam di air hangat selama 30 menit setiap harinya?

Menurut penelitian ilmuan Universitas Freiburg, Jerman, hasil percobaan berendam di air hangat rutin ternyata berdampak luar biasa. Tidak hanya pada tubuh, tetapi juga lebih efektif mengobati depresi lebih dari berolahraga.

Ilmuan Universitas Freiburg meneliti 45 pasien pengidap depresi untuk berendam di air hangat 30 menit setiap harinya selama 2 bulan.

Tidak sekadar berendam di air hangat, pasien depresi juga dapat bersantai sembari mendengarkan alunan musik yang lembut dan menyalakan lilin aromaterapi.

Setelah itu, peneliti meminta para pasien depresi memberikan skala depresi yang dapat menggambarkan suasana hati mereka.

Rata-rata pasien dengan depresi memberikan nilai 6 untuk kesejahteraan mental mereka.

Menakjubkan, ternyata metode berendam di air hangat ini mendapatkan 3 poin lebih baik daripada mereka yang melakukan olahraga selama 45 menit per harinya.

Menurut teori, air hangat membantu meningkatkan suhu inti tubuh yang dapat menyelaraskan ritme sirkandian (proses biologis yang menunjukan osilasi endogen, berulang setiap 24 jam).

Diketahui, orang yang mengalami depresi memiliki gangguan dalam ritme sirkandiannya.

Wah, ternyata cukup berendam di air hangat kita dapat mengurangi depresi mental loh, Sahabat NOVA, yuk ubah ke gaya hidup sehat ini.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit