logo batamtoday
Selasa, 23 Juli 2019
Banner-PKP


Program Lain Melepas Tahun 2018 di Singapura
Senin, 31-12-2018 | 11:59 WIB | Penulis: Saibansah
 
Kegian sholat Jum'at di Masjid Sultan Singapura. (Foto: Saibansah)  

Ingin menikmati malam tahun baru di Singapura? So pasti, tidak akan bisa lepas dari kemeriahan pesta kembang api di langit Marina. Tapi, tahukah Anda, ada pilihan lain melepas hari terakhir 2018 di Singapura. Apa itu? Berikut catatan wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani dari Singapura.

JANGAN mencari kamar hotel malam tahun baru di Singapura tanpa booking jauh hari, penuh. Hampir semua hotel bintang di Singapura full book untuk malam tahun baru. Karena di negeri singa itu, tersedia berbagai agenda pesta kemewahan tahun baru, selain pesta kembang api di langit Marina. Mulai dari performance live musik sampai dengan aneka hiburan malam lain.

Ternyata, selain aneka gemerlap hiburan malam, ada pilihan lain melepas malam terakhir tahun 2018 di Singapura. Apa itu? Sholat hajat dan do'a bernuansa instrospeksi di Masjid Sultan. Program alternatif 'malam tahun baru Singapura' itu diumumkan oleh pengurus Masjid Sultan sesaat sebelum rangkaian ritual sholat Jum'at dimulai.

Dengan bahasa Melayu dan bahasa Inggris, pengurus mengumumkan, umat Islam diundang untuk menghadiri do'a bersama dan sholat hajat di Masjid Sultan. Kegiatan ritual ini, menjadi alternatif bagi umat Islam di Singapura bermalam tahun baru.

Seusai pengumuman, rangkaian sholat Jum'at pun dimulai. Kemudian, Ustadz Norazak Bakar naik mimbar menyampaikan tema khutbah yang sepenuhnya dibaca dari teks. Judul khutbahnya, The Importance of Planning Family Finances. Bagaimana Islam mengajarkan konsep bagi keluarga muslim dalam mengelola keuangan rumah tangganya. Mana prioritas bagi keluarga muslim, semuanya dijelaskan dengan bahasa Melayu oleh Ustadz Norazak Bakar.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit