logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Jaringan Internat Telkomsel di Batam Mendadak Hilang, Pesanan Ojek Online Terganggu
Kamis, 06-12-2018 | 16:16 WIB | Penulis: Hendra Mahyudi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Terhitung telah hampir empat jam lebih jaringan paket data milik provider Telkomsel lumpuh total. Kabar tak berfungsinya jaringan ini secara global terjadi di seluruh kota Batam, Kamis (6/12/2017).

Kejadian ini mendapat perhatian hampir dari seluruh pengguna jaringan Telkomsel. Hampir semua dari pengguna menyampaikan keluhan yang sama. Bahkan di Polsek Batuaji juga komunikasi berjalan tidak lancar akibat lumpuhnya jaringan tersebut.

Seperti yang disampaikan Dedi, seorang pencaker yang sedang mengurus Surat Keterangan Catatatan Kepolisian (SKCK) di polsek Batuaji. Dia mengalami kesulitan karena tidak dapat mengakses internet untuk mengirim lamaran awalnya via email.

"Padahal soft copy lamaran telah saya simpan di gadget, dan tinggal kirim ke alamat email perusahaan, namun karena jaringan bermasalah, mau tidak mau saya ganti kartu dengan provider lain aja dulu bang," ujar Dedi kepada BATAMTODAY.COM.

Dia sangat merasa kesal akan lumpuhnya jaringan tersebut secara mendadak, apa lagi tidak ada pemberitahuan dari pihak Telkomsel melalui pesan singkat kepada pelanggan.

Menurutnya provider Telkomsel ini seharusnya bisa memberikan memberikan alasan melalui pesan singkat ke para penggunanya demi menjaga pelayanan.

"Handphone puluhan juta-pun jadi tak ada gunanya kalau jaringan ini tak ada, mendingan ganti kartu aja," jelasnya.

Senada dengan Dedi, beberapa driver gojek di wilayah Batuaji juga mengeluhkan hal yang sama.

"Karena jaringan gak ada, banyak pesanan kami bermasalah," ujar mereka kesal.

Bahkan beberapa wartawan di daerah Batuaji saat berita ini dituliskan, banyak yang mendatangi ruangan polsek Batuaji untuk mengakses internet melalui wifi miliki Polsek Batuaji.

Editor: Yudha

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit