logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Gurihnya Sambal Gami Djadul Cafe & Resto Kepri Mall
Selasa, 04-12-2018 | 15:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Sambal Gami di Djadul Cafe & Resto Kepri Mall. (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Menikmati makanan akan terasa lebih lengkap jika ada sambalnya. Djadul Cafe & Resto Kepri Mall menyediakan sajian sambal Gami khas Pontang Kalimantan Timur yang rasanya sangat gurih.

"Sambal Gami baru pertama kali masuk ke Batam, jadi bisa menjadi pilihan untuk kuliner. Sambal ini dipanaskan di atas cobek," ujar Bude Ari, owner dari Djadul Cafe & Resto, Kepri Mall.

Sambal Gami bisa dinikmati bersama iga, ayam goreng, ikan selar, ikan lele, kangkung rebus, terong goreng, seafood, hingga telor dadar. Dimana bahan utamanya diletakan langsung di atas sambal yang mendidih dibatas cobeknya.

"Kalau tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera masing masing. Jadi kalau mau pedas, tinggal banyakin cabenya," ujarnya.

Kepuasan selera makan pedas dan segar bisa didapat dari sambal Gami ini. Karena sebelum makan, sambal baru diolah, dan dipanaskan kembali sambalnya di atas cobek yang sudah dipanaskan.

Dari segi rasa, sambal ini tidak hanya pedas, tetapi juga manis dan gurih. Apalagi ditambah dengan pilihan bahan utama yang sudah diolah juga dengan bumbu yang beragam.

Editor: Yudha

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit