logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Berkunjung ke Tanjunguban, Jangan Lupa Pempek Khas Palembang di Warung Serayu
Senin, 03-12-2018 | 10:28 WIB | Penulis: Harjo
 
Warung Serayu di Tanjunguban menyajikan berbagai kuliner seperti Mie AW dan Pempek khas Palembang. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Anda yang suka wisata kuliner jika berkunjung ke Tanjunguban, Kabupaten Bintan jangan lupa mapir ke Warung Serayu. Di sana, Anda bisa menikmati cita rasa Pempek khas Palembang dan Mie AW.

Pemilik Warung Serayu, Masithoh mengatakan, panganan khas Palembang itu diracik menggunakan bahan baku yang didatangkan langsung dari Palembang. Hal ini, kata dia, sengaja dilakukan agar cita rasa tetap sama dengan di daerah asalnya.

Sementara Mie AW, sambung dia, diracik dengan bumbu rempah-rempah yang memiliki citra rasa khusus. Untuk nama AW, kata dia, merupakan nama dari anaknya Aldi Wijaya, yang juga mengelola warung tersebut.

"Kita baru buka beberapa bulan lalu, alhamdulillah peminatnya cukup ramai," kata dia, Senin (3/12/2018).

Masithoh menyampaikan, di usianya yang sudah senja, sangat mendukung usaha dari anaknya. "Alhamdulillah, sejak usaha ini dirintis semakin banyak peminatnya dari hari kehari. Semoga ke depan, mie khas AW dan ragam pempek Palembang, bisa terus dikembangkan. Karena mie AW adlah kuliner yang dirancang khusus dengan berbagai rempah, sehingga setelah diracik memiliki aroma dan rasa khas pula," jelasnya, yang diamini oleh Sunaryo suaminya.

Di Tanjunguban, Warung Serayu ini menjadi tempat kumpul bagi pemuda dan masyarakat, guna mengurangi rasa jenuh sambil menikmati berbagai aneka kuliner dan minuman.

Editor: Gokli

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit