logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


Deklarasikan Karimun Bersih, Aunur Rafiq Ajak Masyarakat tidak Buang Sampah ke Laut
Jum\'at, 09-11-2018 | 13:28 WIB | Penulis: Wandy
 
Deklarasi Karimun Bersih. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemkab Karimun bersama TNI-Polri dan masyarakat mendeklarasikan program Karimun Bersih Karimun untuk Kepri Bebas Sampah, Jumat (9/11/2018).

Tujuan deklarasi ini untuk kebersihan dan penghijauan lingkungan, mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Mengajar warga memanfaatkan laut sebagai tempat rekreasi dengan memelihara daerah sekitar pantai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya deklarasi ini masyarakat dapat lebih cerdas dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Karimun sebagai destinasi wisata yang layak.

"Kita melihat dari negara tetangga Singapura dan Malaysia sebagai acuan dimana mereka mengutamakan masalah kebersihan dan Karimun harus siap itu. Walaupun tidak dapat bersaing dengan mereka, namun setidaknya dapat bersanding dengan negara tetangga yang mengutamakan kebersihan," kata Rafiq.

Pada kesempatan itu Rafiq juga sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh Komandan Kodim 0317/TBK beserta jajaran yang turut serta mendukung program pemerintah dengan memprakarsai kegiatan deklarasi tersebut.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajaran yang mendukung program pemerintah. Dan tadi juga kita melakukan video conference dengan Danrem terkait acara ini," katanya.

Sebelumnya kegitayan di lakukan gotong royong di sekitar pantai Coastal Area, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, OKP serta pelajar.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit