logo batamtoday
Selasa, 13 November 2018
Banner PKP


Dubes AS dan Menteri KKP Susi Ramah Tamah dengan Pejabat Natuna
Kamis, 08-11-2018 | 08:28 WIB | Penulis: Kalit
 
Bupati Natuna Hamid Rizal dan Menteri Susi saat menjamu Dubes AS. (Foto: Kalit)  

BATAMTODAY.COM, Natuna - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr mengaku tersanjung dan menikmati budaya dan nuansa musik Melayu, saat menghadiri acara temu ramah dengan Pemkab Natuna di Gedung Srindit, Rabu (7/11/2018) pukul 20.00 WIB.

Disambut Bupati Natuna,Hamid Rizal beserta unsur Pemerintahan Natuna, Dubes Donovan Jr dan Mentri KKP, Susi Pudji Astuti menikmati tarian persembahan sebagai salah satu adat budaya melayu untuk menyambut tamu kehormatan dengan pemberian kapur sirih sebagai tanda pemberkahan kepada para tamu di Negeri Melayu.

Baca: Kedatangan Dubes Amerika Dapat Membuka Mata Dunia untuk Investasi di Natuna

Hidangan makan malam asli selera khas Melayu pun dihidangkan untuk menjamu Dubes Amerika beserta rombongan dan Mentri KKP sambil di iringi lantunan lagu melayu. Turut hadir dalam jamuan makan malam itu, unsur FKPD Natuna, OPD Natuna beserta rombongan Dubes Amerika dan Mentri KKP.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan rasa terimakasih atas atensi perhatian besar kepada daerah perbatasan di ujung utara Indonesia, Kabupaten Natuna. Kedatangan Dubes AS ini merupakan hasil dari pertemuan dengan dirinya di Jakarta pada waktu lalu saat memaparkan kekayaan dan potensi alam Natuna. Untuk itu, lanjut Hamid, pihaknya berharap melalui Dubes AS untuk dapat meningkatkan hubungan upaya kerja sama baik di bidang perikanan dan lainya.

"Sangat Luar biasa dengan bisa hadirnya Duta Besar Amerika di Natuna, semoga dengan kehadiran Mr. Donovan Jr dapat tercipta hubungan kerja sama untuk meningkatkam kesejahteraan masyarakat Natuna," kata Hamid Rizal.

Bupati juga berterima kasih kepada sosok wanita tangguh Indonesia, Mentri KKP, Susi Pudji Astuti yang selalu memperhatikan Kabupaten Natuna baik dari segi keaman laut dan kesejahteraan para Nelayan Natuna.

Dijelaskan Hamid, sejak instruksi Susi untuk menengelam kapal asing yang menjarah laut Indonesia, serta saling bersinergi dengan Angkatan Laut (AL) Indonesia menjaga pagar laut Natuna di Zona Ekslusif Ekonomi. Kini para nelayan Natuna merasa telah aman dan ikan menjadi banyak untuk ditangkap.

"Kini masyarakat saya sudah sejahtera, penghasilan nelayan lebih besar dari gaji Bupati, sejak adanya penampung ikan Perindo hadir di Natuna, para nelayan bisa menjual ikan sebanyak mereka mendapatkanya di laut," ungkap Hamid.

Sebelumnya, Donovan Jr bersama Ibu Susi Mentri KKP yang baru saja melakukan Diving di laut Selat Lampa, Natuna untuk menikmati keindahan panorama laut Natuna.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit