logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


Djasarmen Purba Sosialisasi Kelembagaan DPD RI Melalui Liga Catur Kepri
Selasa, 06-11-2018 | 12:16 WIB | Penulis: Roni Ginting
 
Anggota DPD RIDjasar Purba bersama pemenang Liga Catur Kepri 2018. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPD RI dari Dapil Provinsi kepulauan Riau, Djasarmen Purba, SH Kembali mensosialisasi kelembagaan Dewan Perwakilan Daerah(DPD) RI melalui kejuaraan 'Liga Catur Kepri Djasarmen Purba CUP 2018'.

Liga catur ini diselengarakan pada tanggal 27-29 Agustus 2018, bertempat Sekertariat Percasi Pengprov Kepulauan Riau, Ruko Taman Raya Blok A no 2-3 Batam Center Kota Batam, Kepulauan Riau.

Djasarmen Purba, SH memaparkan tujuan pokok dari kegaiatan ini adalah dalam rangka rerealisasinya kelembagaan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) kepada masyarakat dan konstituen secara langsung dan efektif. Terlaksananya sosialisasi tentang fungsi dan peran DPD RI serta empererat hubungan antara anggota DPD RI dengan masyarakat sebagai penampung aspirasi masyarakat.

"Kejuaraan catur ini merupakan salah satu sarana komunikasi yang efektif untuk mensosialisasikan kelembagaan DPD RI. Pelaksanaan sosialisasi melalui media budaya dapat dilakukan dengan menggunakan kebiasaan atau adat istiadat suatu daerah agar masyarakat mudah menerima dan memahami informasi yang akan diberikan oleh anggota DPD RI," ujar Djasarmen Purba pada saat penutupan kejuaraan.

Ratusan orang komunitas pecatur di Kepulauan Riau dengan penuh antusiasme mengikuti kejuaraan ini, baaik atlit, pelatih, keluarga dan pecinta catur khususnya.

Komunitas ini datang dari seluruh kelompok usia, Baik junior, senior hingga kelompok veteran sekalipun. Secara wilayah, peserta mewakili Percasi Pengcab Bintan, Percasi Pengcab Natuna, Percasi Pengcab Tanjung Balai Karimun, percasi Pengcab Lingga, Percasi Pengcab Tanjungpinang dan Percasi Pengcab Kota Batam.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit