logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


DPC PDIP Karimun Gelar Rakorcab
Senin, 05-11-2018 | 09:28 WIB | Penulis: Wandy
 
DPC PDIP di Kabupaten Karimun saat menggelar Rakorcab untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menuju pemenangan Pilpres dan Pileg tahun 2019, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karimun menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Gedung Nasional Karimun pada Minggu (4/11/2018).

Anggota DPRD Karimun, Aloysius, selaku Ketua Pelaksana Rakorcab mengatakan, tujuan dari rapat koordinasi cabang ini untuk memantapkan seluruh kader dari PAC dan ranting se-Kabupaten Karimun.

"Di samping itu juga Rakorcab ini merupakan kegiatan sosialisasi pemantapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Tentunya dari semua PAC akan bekerja keras dan juga kita akan memenangi Pilpres pasangan Jokowi-KH Amin Ma'ruf di Kabupaten Karimun," kata Aloy.

Di mana untuk Pileg tahun 2019 mendatang, PDIP menargetkan 5 kursi dan menurut dia kalaupun meleset paling kurang 4 kursi yang akan diraih untuk DPRD Karimun. "Kita bukan pesimis, kalaupun meleset satu lah, soalnya kami tak berani menargetkan banyak-banyak," ucap dia.

Sementara itu, anggota DPR RI Dapil Kepri, Dwi Ria Latifa mengatakan, Racorcab salah satu persiapan untuk menyatukan sikap dan mempersiapkan diri untuk Pemilihan umum baik itu Pileg maupun Pilpres.

"Rakorcab yang kita laksanakan ini untuk menyatukan kekuatan supaya kita jangan sampai terpecah belah dan fokus pada tujuan utama. Sebab Pemilu ini harus kita jalankan dengan adil, sportif dengan tidak menyebarkan hoaks dan tidak saling memfitnah yang penting kita bergembira, namun tetap menjalankan proses demokrasi dengan memilih calon pemimpin yang baik ke depan," kata Ria di Karimun.

Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari mempertahankan kursi-kursi yang saat ini masih ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kita berharap ke depan bisa mendapatkan lebih dari yang kemarin. Sebab berdasarkan perhitungan petarung kalau kita berusaha semaksimal mungkin, inshaa Allah kita bisa dapat lebih kursi karena itu harapan, namun apabila hanya berharap tanpa adanya usaha lupakanlah untuk menang," katanya.

Ini merupakan bagian dari PDI Perjuangan yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan khususnya di Kepri yang telah melakukan Korcab di 5 kabupaten/kota dan juga sebelumnya Rakorda untuk kesiapan pemenangan Pilpres.

"Untuk memenangkan Jokowi-KH Amin Ma'ruf paling tidak kita bisa mempertahankan satu kursi di DPR RI, syukur-syukur bisa dapat lebih. Untuk itu optimis harus, sombong tidak boleh, maka optimis sambil berusaha Inshaa Allah niat baik akan diridhoi oleh Allah SWT," katanya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit