logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


TMMD Ke-103
Kodim 0315/Bintan dan IOF Kepri Tanam Seribu Pohon di Desa Pengudang
Senin, 29-10-2018 | 12:16 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Pengudang Kabupaten Bintan yang di laksanakan oleh Kodim 0315/Bintan ternyata tidak hanya membuka akses jalan sejauh 4.050 meter.

Tetapi disepanjang jalan tersebut juga ditanami oleh seribu bibit pohon. Dalam penanaman bibit pohon yang ditanam ini tidak hanya di tanam oleh anggota Kodim 0315 Bintan berserta masyarakat sekitar namun Komunitas Indonesian Off Road Federation (IOF) Kepri turut serta membantu menanam.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke-103, Lettu Inf M. Yusuf mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa tim off road yang tergabung di IOF Kepri akan membantu penanaman seribu pohon.

"Selain melakukan kegiatan off road di sekitarnya, mereka juga membantu dalam penanaman pohon," ucap Yusuf saat di temui di Desa Pengudang Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, Minggu (28/10/2018)

Selain itu tim Off Road ini juga membantu untuk prajurit dan warga untuk membuat gorong-gorong di sekitar jalan tersebut. Penanaman pohon ini yang dilakukan oleh tim offroad ini sifatnya secara mendadak dan kebetulan belum ditanam.

"Kami belum sempat ditanam dan kebetulan ada rekan off road untuk membantu menanam, kami sangat berterimakasih," katanya.

Ia memaparkan seribu pohon yang ditanam terdiri dari bibit pohon mahoni. Namun nantinya tidak hanya jenis pohon ini tetapi nanti akan dilakukan penanaman bibit pucuk merah agar supaya lingkungan sekitar ini indah di pandang mata.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi IOF Kepri Suyadi menyebutkan pihaknya memiliki kepedulian terhadap sosial dan kemasyarakatan, yang peruntukannya untuk masyarakat Desa Pengudang.

"Maka kami dari semua komunitas jeep ikut peran serta dalam penanaman pohon," tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit