logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Capella Honda Beri Pelatihan Safety Ridding Bagi Karyawan PT OSI Batam
Sabtu, 27-10-2018 | 12:52 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Simulasi safety ridding di PT OSI Electronic Batam Center. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Capella Honda kembali menggelar pelatihan safety ridding bagi masyarakat. Kali ini pelatihan dilaksanakan di PT OSI Electronic di Cammo Industrial Park, Sabtu (27/10/2018).

Budi Suhartono selaku EHS Officer PT OSI Electronic mengatakan jumlah karyawan mencapai 1.600 orang yang sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua. Sehingga sangat penting untuk memberi edukasi keselamatan berkedara bagi karyawannya.

"Harapannya dengan adanya edukasi ini karyawan akan lebih berhati-hati dalam berkendaraan sehingga angka kecelakaan yang melibatkan karyawan berkurang," ujarnya.

Sedangkan trainer executive PT OSI Sari Widhiyati mengomentari nilai lebih edukasi Safety Riding Honda dibanding pabrikan otomotif lain. Kalau Honda lebih sistematis dan variatif karena ada simulator berkendaranya.

"Sehingga peserta edukasi dapat belajar dan mengevaluasi cara berkendaranya," ujar Sari.

Hal ini menurut instruktur Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri Budi Winarto sejalan dengan filosofi dasar Safety Riding Honda yaitu respect for human life (menghargai nyawa manusia) dan sesuai tagline safety riding Honda yaitu #CaRi_aMaN.

Untuk simulator berkendara Honda Riding Trainer di jaringan dealer Honda wilayah Kepri sendiri ada 14 dealer yang memilikinya. Simulator berkendara Honda Riding Trainer ini memang hanya Honda yang memilikinya. Ditujukan sebagai alat berlatih mengenali dan mengantisipasi potensi bahaya di jalan raya saat berkendara.

"Simulator ini diprogram dengan 15 rute berkendara dan 122 kondisi lalulintas. Dapat disetting sesuai type kandaraan yang diinginkan seperti motor bebek, matic maupun sport lanjut Budi Bagi masyarakat yang ingin mencoba alat ini dapat mengunjungi dealer Honda terdekat. Jangan khawatir, tidak dipungut biaya alias gratis," tutup Budi.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit