logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Jaga Ekosistem Penyu, Lantamal IV Tanjungpinang Lepas Ratusan Tukik
Jum\'at, 26-10-2018 | 12:16 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno melepas tukik ke laut. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melepas ratusan tukik (anak penyu) ke laut.

Kegiatan tersebut dilakukan bersamaaan dengan pembersihan pantai di Taman Bahari Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (26/10/2018).

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan pelepasan bibit tukik dan pembersihan pantai yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menumbuhkan kepedulian prajurit untuk melestarikan perkembangan penyu. Juga untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai yang berada di Taman Bahari Mako Lantamal IV.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga ekosistem penyu dan kebersihan laut," ujar Eko dalam release yang dikirim oleh Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko memaparkan ratusan tukik yang dilepas ke laut tersebut diperoleh dari Bayantreey Resort Lagoi yang berada di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Sebelum menjadi tukik, telur-telur penyu telah melewati proses penetasan selanjutnya Bayantreey Resort Lagoi bekerjasama dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV untuk melepaskan ratusan Tukik tersebut. "Tukik ini kami peroleh dari daerah Bintan," ucapnya.

Pelepasan Tukik tersebut dilakukan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., di damping Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno selanjutnya diikuti para Pejabat Teras Lantamal IV dan Pengurus Korcab IV DJA I serta personel Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis Lantamal IV, dan pengurus Korcab IV DJA I.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit