logo batamtoday
Rabu, 14 November 2018
Banner PKP


Gurihnya Nasi Campur Kari Resto Eaten Nagoya City Walk
Kamis, 25-10-2018 | 15:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Nasi Campur Kari Resto Eaten Nagoya City Walk. (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gurihnya nasi bercampur kari akan menambah selera makan Anda. Apalagi ditambah dengan aneka ragam lauk pauk serta sambalnya yang menggugah selera.

Kuah kari yang gurih karna bercampur santan, cocok dicampurkan dengan pepaya muda, potongan kentang, hingga tahu. Pelengkap nasi kari, bisa ditambah dengan telur hitam (lou neng), ikan goreng (suahe pia), ayam goreng sayap, bilis cabai merah, dan dinikmati bersama sambal cabai hijau.

"Nasi kari berkuah santan yang gurih, kalau telur hitam itu terasa gurih manis juga, sedangkan ayam goreng sama suahe pia digoreng crispy. Kalau penambah pedasnya bisa ditambah dengan sambal hijau," ujar Karina, pemilik Resto Eaten di City Walk lantai II.

Nasi kari gurih juga cocok dengan ayam cincang cabai rawit. Berbeda dari biasanya, maka cabai rawit juga bisa dijadikan sambal yang tidak kalah rasa pedasnya dari cabai hijau.

"Ayamnya dicincang supaya bumbu lebih terasa dan masuk ke dalamnya. Sebelum disatukan dengan sambal cabai raeit, ayam yang sudah dibumbui digoreng terlebih dahulu. Dan cabai rawitnya ditumis," ujarnya.

Ayam cincang cabai rawit bukan hanya sekedar pedas, tetapi juga lebih wangi dan lebih pedas tentunya. Apalagi ditambah dengan terasi di dalam sambalnya.Nasi kari dengan ayam cincang cabai rawit karena menjadi komposisi yang pas, terutama untuk makan siang.

"Tidak hanya gurih, tetapi lengkap dengan rasa crispy, pedas, dan ada manis manisnya juga," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit