logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Batam Kustom Island Show & Shine 2018
Warpigs Motorcycle Club Singapura Berideologi Anti Peperangan
Selasa, 23-10-2018 | 15:04 WIB | Penulis: CR1
 
Warpigs Motorcycle Club Singapura. (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelenggaraan Batam Kustom Island Show & Shine 2018 yang dihadiri 200 Motor Custom pada Sabtu (20/10/2018) menuai decak kagum datang dari Warpigs klub motor legendaris asal Singapura.

Yeppy, Presiden dari klub motor Warpigs mengatakan nafas dan momentum even ini adalah cara yang tepat untuk memperkenalkan klub mereka ke khazanah komunitas motor Indonesia, terkhususnya Batam sebagai penyelenggara.

Diawali dengan sejarah singkat Warpigs, Yeppy menjelaskan bahwa nama klub mereka berasal dari salah satu lagu yang terdapat dalam album band Black Sabbath rilisan tahun 1970 dengan judul album 'Paranoid'.

"Pada tahun 1996, sekelompok dari kami berkumpul untuk memulai sebuah klub motor di Singapura. Kami memutuskan untuk mendasarkannya pada pandangan orang-orang buangan (terpinggirkan) dalam kondisi yang sama yang sebagian besar dari kami ingin bernostalgia dengan romantisme klub motor pada dekade 60-70'an," ujarnya.

Warpigs sendiri merupakan perlambangan mereka tentang idiologi sekelompok orang yang ini menentang konsep peperangan, bagi mereka perang bukan jalan satu-satunya untuk menyelesaikan permasalahan global.

"Di tengah-tengah konsep perang yang merajalela, pada tahun 1996 di Singapore kami ingin melawan arus utama konsep para pemimpin dunia yang menciptakan kehancuran lewat perperang itu," lanjutnya.

Untuk klub motor mereka sendiri hingga saat ini sudah mulai tersebar di beberapa penjuru negara bahkan sampai ke Australia dengan mother chapternya (pusat) di Singapura.

"Sejauh ini kami sudah tersebar dibeberapa negara, seperti Thailand, Malaysia, Jepang, Brunai, Dubai (UEA) dan cooming soon akan berdiri sub chapternya di Australian," lanjut Yeppy.

"Freedom is the symbol of Warpigs (kebebasan adalah simbol dari kami), peperangan bukanlah sebuah jalan suci," paparnya.

Saat ditanyakan perihal event Batam Kustom Island Show & Shine 2018, Yeppy menjelaskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mensuport dan bekerja sama dengan setiap klub motor, terutama buat klub motor lokal di Batam, saling memberi apresiasi adalah langkah terbaik.

"Verry good to start the club. Keep support the good shows of local community. Good for anyone and peace for the poeples," tegasnya dengan semangat dalam bahasa Inggris.

Yeppy kembali menegaskan, bahwa The Warpigs Motorcycle Club ini terbentuk pada tahun 1996 dan sejak itu mereka telah menciptakan dampak yang baik bagi remaja dan pecinta Harley di Singapura.

"Di pulau kecil (Singapura) itu. Selama bertahun-tahun persaudaraan dan dedikasi kami telah tumbuh kuat dengan penambahan sub-chapter di Malaysia, Jepang, Uni Emirat Arab dan segera di Australia. Kami memiliki persaudaraan (brotherhood) yang hidup dalam gairah dan kultur yang sama," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit