logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


RPJMD Kabupaten/Kota se-Kepri Harus Sinkron dengan RPJMD Provinsi
Jumat, 12-10-2018 | 18:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri, Samsul Bahrum. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri meminta kepada seluruh Kepala Daerah se-Kepri untuk dapat menyusun setiap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten/kota sinkron atau selaras dengan RPJMD provinsi.

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri, Samsul Bahrum di Tanjungpinang, Kamis (11/10/2018). "Sinkronisasi rencana daerah ini sangat penting dilakukan, agar pembangunan yang ada di daerah dan provinsi dapat berjalan selaras dan terarah," ungkap Samsul Bahrum, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Samsul Bahrum juga mengatakan dengan adanya koordinasi dan sinkronisasi RPJMD kanbupaten/kota dan Provinsi Kepri ini dapat mempercepat peningkatan pembangunan. "Jangan sampai apa yang dianggarkan di kota atau kabupaten dianggarkan lagi di provinsi atau demikian sebaliknya," tegas Samsul Bahrum.

Dicontohkan Samsul Bahrum, seperti Pemerintah Kota Tanjungpinang harus melibatkan Pemerintah Provinsi Kepri dalam pembahasan RPJMD daerahnya. "Hal ini selain mempertajam RPJMD yang dibuat juga dapat membantu percepatan pembangunan yang ada di kabupaten/kota," ujar Plt PDAM Tirta Kepri itu.

Menurutnya, singkronisasi RPJMD ini juga secara tidak langsung mempercepat pembuatan kebijakan oleh Pemerintah Daerah yang dapat mempercepat pembangunan. "Sehingga setiap pembangunan yang direncanakan dapat berjalan sesuai apa yang direncanakan dan menjadi prioritas baik di daerah maupun provinsi," tegas Samsul Bahrum kembali.

Selain sinkron dengan RPJMD Pemerintah Provinsi, RPJMD kabupaten/kota juga harus membuat RPJMD yang juga sinkron dengan RPJMD Pemerintah Pusat, agar pembangunan yang direncanakan dapat cepat direalisasikan.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit