logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Kader Gus Dur Gelar Tahlil dan Doa Bersama untuk Korban Gempa
Jum\'at, 12-10-2018 | 08:16 WIB | Penulis: Irawan
 
Konsorsium Kader Gus menggelar tahlil dan doa untuk para korban gempa di berbagai daerah  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Banyak terjadinya gempa akhir-akhir ini seperti di Lombok NTB, Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Situbondo, dan Madura, Jawa Timur telah membuat ribuan orang meninngal, terluka, kehilangan tempat tinggal dan banyak bangunan yang rusak, maka Konsorsium Gus Dur menggelar doa dan tahlil bersama.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara-saudara tersebut, Konsorsium Kader Gus Dur menggelar Tahlil dan doa bersama. "Tujua acara ini agar tidak lagi terjadi gempa dan tsunami, saudara kita diberikan kesabaran, ketabahan, dan diringankan bebannya oleh Allah SWT," tutur KH. Mustaqim, panitia acara di Jl. Kalibata, 'Rumah Pergerakan Gus Dur' pada Kamis (11/10/2018) malam.

Selain itu tahlil dan doa ini sebagai bentuk upaya untuk melanjutkan cita-cita kemanusiaan Gus Dur. "Ini menjadi tekad Kader Gus Dur untuk meneladani Gus Dur untuk selalu peduli terhadap urusan umat," ujar Mustaqim.

Husain Syifa, Ketua Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara) mengatakan tahlil ini merupakan upaya merawat tradisi nusantara. "Tahlil merupakan kombinasi antara agama dan budaya lokal yang harus dijaga," katanya.

Acara ini juga merupakan wahana untuk kembali menyatukan kader-kader Gus Dur dalam merawat cita-cita Bapak Bangsa itu untuk kemaslahatan umat. "Dan, rumah pergerakan ini merupakan rumah bersama untuk mewujudkan cita-cita Gus Dur," pungkasnya.

Selain doa dan tahlil bersama, Ketua Umum Konsorsium Kader Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid, sudah mengirimkan bantuan dua truk tronton minuman, makanan dan obat-obatan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit