logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Bupati Karimun Resmikan Gedung Laboratorium Patologi Anatomi RSUD M Sani
Kamis, 11-10-2018 | 12:40 WIB | Penulis: Wandy
 
Peresmian Laboratorium Patologi Anatomi di RSUD M Sani. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung Laboratorium Patologi Anatomi dan gudang farmasi RSUD M. Sani, Kamis (11/10/2018).

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung Laboratorium Patologi Anatomi yang sumber dananya dari Kementerian Kesehatan sebesar Rp1,7 miliar dan gudang farmasi juga bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebesar Rp3,5 miliar," kata Rafiq.

Menurut Rafiq, dengan adanya laboratorium patologi anatomi tersebut untuk tahap awal tentang penyakit kanker sudah bisa dilakukan di RSUD M. Sani dan tidak perlu lagi melakukan tahapan di Medan. Karena ini salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Tentu dengan adanya laboratorium ini dapat membantu masyarakat jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ngecek penyakit kanker tahap awal di Medan. Maka kita Pemerintah Daerah terus berusaha meningkatkan infrastruktur di bidang pelayanan kesehatan," jelas Rafiq.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan aksi bakti sosial, seperti sunnatan masal dan donor darah. Hal tersebut dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karimun ke 19 tahun dan HUT RSUD M. Sani ke 15 tahun, tentu tidak terlepas dari dukungan Bank BRI Cabang Karimun dan Bank Riau Cabang Karimun.

"Tentu dengan adanya bakti sosial seperti sunnatan masal dapat terbantunya masyarakat kita yang kurang mampu. Dan alhamdulillah antusias dari anak-anak cukup tinggi karena yang ditargetkan awal 50 orang melebihi dari target sebanyak 60 orang. Dan juga donor darah kepada semua pihak artinya dengan mendonor darah, kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Rafiq.

"Untuk itu Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada segenap jajaran di RSUD M. Sani yang telah bersungguh-sungguh mensukseskan kegiatan ini, serta terus tingkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Dan juga kepada kepala cabang Bank BRI dan Bank Riau yang membantu dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit