logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Gubernur Kepri Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Bencana di Desa Sugi
Rabu, 10-10-2018 | 19:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat mengantar langsung bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur H Nurdin Basirun mengantar langsung bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin (8/10/2018) lalu.

Gubernur mengantar dan membawa bantuan dengan mengemudikan langsung Kaisar yang berisi paket bantuan. "Jangan liat bentuknya, tetapi kebersamaan dan saling mengasihi hati ke hati secara ikhlas," kata Gubernur Nurdin, saat bertemu masyarakat dan menyerahkan bantuan buat masyarakat, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Gubernur yang tiba dari Medan, Sumatra Utara, Senin pagi, langsung bergerak menuju Sugi. Gubernur langsung menyerahkan 45 paket bantuan untuk masyarakat.

Kehadirannya di Sugi untuk bersilaturahmi, mendekatkan diri juga membantu mengurangi beban para korban.

Menurut Gubernur, dengan mengikhlaskan apa yang telah Allah beri, maka Insya Allah tidak melebihi dari kemampuan umatnya. Karena Allah sayang dengan umatnya.

"Mari kita semakin dekatkan diri kepada Allah SWT. Anggap ini sebagai rahmat dan hidayah bagi kita," ajak Gubernur.

Dengan mensyukuri nikmat Allah, maka Allah pun akan selalu dekat dengan kita. "Percayalah akan kebesaran Allah," ujarnya.

Nurdin mengajak semua untuk selalu mengikhlaskan dan bersyukur. Selanjutnya, Gubernur memerintahkan Kadis PUPR, Abu Bakar untuk segera berkoordinasi dengan pihak Pemkab, agar cepat diberikan bantuan terkait perbaikan rumah karna ini menyangkut layak hidup manusia.

Kejadian angin puting beliung sendiri terjadi pada Sabtu (6/10/2018) pukul 10.20 WIB ada beberapa titik lokasi yang terkena dampak, yakni di Kampung Hilir, Hulu, Tengah dan Ketapang.

Terjadi kerusakan fisik akibat bencana tersebut, sebanyak 7 rumah dan 1 gudang yang terletak di pelabuhan rusak berat dan 26 rumah lainnya rusak ringan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyempatkan untuk meninjau dam air bersih yang telah dikelola oleh masyarakat tempatan selama 8 tahun yang saat ini mengalami kebocoran. Gubernur menyebutkan bahwa ini akan menjadi prioritas pembangunan tahun 2019.

"Ini akan menjadi konsentrasi di tahun depan, kita masukkan dalam skala prioritas," tutup Gubernur.

Kedepannya, akan direncanakan pembangunan lahan 1/3 Hektar dan penunjang jalan sepanjang 800 Meter. Ini akan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Sugi secara keseluruhan.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit