logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Bahru Malaysia
Johor Corporation Berminat Buka Rumah Sakit KPJ di Batam
Senin, 08-10-2018 | 17:28 WIB | Penulis: Saibansah
 
Presiden Johor Corporation Datuk Kamaruzzaman bin Abu Kassim (ketiga dari kiri) saat meluncurkan program memperingati 50 tahun JCorp. (Foto: Saibansah)  

BATAMTODAY.COM, Johor - Presiden Johor Corporation (JCorp) Datuk Kamaruzzaman bin Abu Kassim meluncurkan program memperingati 50 tahun JCorp. Johor Corporation adalah holding company Rumah Sakit (RS) KPJ Johor dan semua RS KPJ di berbagai wilayah di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Banglades.

Saat menjamu 34 orang wartawan dari Batam peserta program Famtrip Wartawan Indonesia ke di ruang pertemuan RS KPJ Johor, Sabtu, 6 Oktober 2018, Datuk Kamaruzzaman bin Abu Kassim mengungkapkan, pihaknya berminat untuk membuka RS KPJ di Batam Indonesia, tapi masih ada sejumlah kendala yang dihadapi.

Diantaranya, penolakan dari para tenaga medis di Indonesia. Meskipun Indonesia dan Malaysia telah terikat pada perjanjian Program Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah berlaku saat ini.

Konsekwensi dari perjanjian itu, Indonesia harus menerima tenaga kerja dari negara-negara ASEAN untuk profesi-profesi berikut ini, insinyur, arsitek, tenaga pariwisata, akuntan, dokter gigi, tenaga survei, praktisi medis dan perawat.

"Tapi kenyataannya, kami masih menghadapi kendala untuk proses penempatan para dokter di Indonesia," ungkap Datuk Kamaruzzaman bin Abu Kassim yang sedang berduka setelah ditinggal ibundanya tercinta.

Program memperingati 50 tahun JCorp itu digelar oleh KPJ Johor Specialists Hospital. Yaitu, paket wisata plus medis hanya dengan merogoh kocek 500 ringgit Malaysia. Paket wisata tersebut terdiri dari pemeriksaan kesehatan plus gratis menginap selama dua hari satu malam.

Sementara itu, Manager Eksekutif KPJ Johor Specialists Hospital, Asmadi Mohammad Bakri mengatakan, paket ini meliputi beberapa pemeriksaan kesehatan.

Diantaranya, x-ray dada, EKG Jantung, pemeriksaan urin dan urin F. E. M. E Microskopik, Pemeriksaan Profil darah (18Ks2). Termasuk juga laporan hasil pemeriksaan yang akan diberitahukan langsung oleh dokter KPJ Johor Specialists Hospital.

"Untuk semua pelayanan pemeriksaan itu, hanya ditawarkan dengan harga 500 RM (Ringgit Malayisa) nett per paketnya. Itu sudah termasuk screening, penginapan dan juga transportasi penjemputan dari pelabuhan ke rumah sakit. Hotelnya juga berdekatan dengan rumah sakit," ujarnya.

Asmadi menambahkan, untuk mengambil paket wisata medis dari KPJ Johor ini, cukup dengan memesan dua hari sebelum pemeriksaan. Adapun promo menarik ini berlaku hingga 31 Desember 2018 dan hanya berlaku di KPJ Johor. "Dan ini juga hanya berlaku untuk pasien warga Indonesia sebagai market terbesar kami," katanya.

Baca: Bupati Muar Johor Jamu Makan Malam Wartawan Indonesia

Johor Corporation memiliki 200 anak perusahaan, satu diantaranya KPJ Johor Specialists Hospital. Hadir sejak tahun 1981, rumah sakit ini telah memiliki 25 cabang yang tersebar di Malaysia dan negara lain seperti Indonesia, Thailand dan Bangladesh. "Di Indonesia ada dua, keduanya di Jakarta," ucapnya.

Saat ini, pasien dari Indonesia masih berada di peringkat pertama jumlah pasien RS KPJ Johor. Bahkan dari 2016 ke 2017 terjadi peningkatan jumlah pasien dari Indonesia, yakni dari 46.288 meningkat menjadi 48.969.

"Dari jumlah itu, 45 persen dari Batam. Pasien terbanyak kedua dari Tanjungpinang baru disusul Riau dan daerah lain di Indonesia," ungkapnya.

Asmadi menuturkan untuk menambah kenyamanan layanan kepada pasien dari Batam, pihaknya pun akan segera membuka Info Centre KPJ di Batam.

"Kami akan buka di Ruko Anggrek Sari Batam Center, kemungkinan besar tanggal 18 bulan ini kami buka. Info Centre ini akan menjadi tempat informasi mengenai layanan kami kepada masyarakat Batam yang ingin berobat ke KPJ Johor. Nanti bagi yang mau berobat bisa diurus melalui info centre itu," katanya.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit