logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Bahru Malaysia
Bupati Muar Johor Jamu Makan Malam Wartawan Indonesia
Sabtu, 06-10-2018 | 08:52 WIB | Penulis: Saibansah
 
Muar Distric Officer (DO) atau Bupati Muar Johor Malaysia, Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad bersama dengan para wartawan Indonesia seusai jamuan makan malam di rumah dinasnya. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Johor - Muar Distric Officer (DO) atau Bupati Muar Johor Malaysia, Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad menyambut hangat 34 orang wartawan dari Batam peserta program Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Malaysia, Jum'at 5 Oktober 2018 di rumah dinasnya.

Dalam acara jamuan makan malan, kepala daerah yang masih berusia 47 tahun itu, mengundang sejumlah kepala dinasnya, kepala polisi daerah Muar serta para pengusaha di Muar untuk bertemu dan saling kenall dengan para wartawan berbagai media Indonesia itu. "Kami sangat berterimakasih atas kunjungan para wartawan Indonesia ke Muar," ujar Bupati Muar Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad.

Bupati Muar juga menjelaskan mengenai wilayahnya yang saat ini berhasil meraih predikat sebagai kota terbersih se-Asean. Dan memang, saat BATAMTODAY.COM berkesempatan mengelilingi Kota Muar, tampak sepanjang ruas jalannya bersih dan tertata rapi.

Tidak hanya wilayah daratannya saja yang bersih, bahkan Sungai Muar yang berarus cukup deras itu pun juga bersih. "Kami membangun budaya bersih ini sejak lama, dan tiga tahun lalu lebih kami gencarkan," kata lanjut DO Muar itu lagi.

Meski baru empat bulan lalu menjabat sebagai DO Muar, Muar Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad mengambil sikap tegas pada penegakan hukum dan paraturan daerahnya. Termasuk, mengenai sikap tegasnya terhadap para perokok yang merokok sembarangan. Dendanya tidak tanggung-tanggung, mencapai 1000 ringgit Malaysia.

Baca: Tourism Johor Malaysia Sambut Hangat Wartawan Batam

Saat ini, pemerintah Muar Johor Malaysia sedang giat membangun industri pariwisatanya, mulai dari membangun sejumlah destinasi wisata, sampai dengan kulinernya. Maklum, sebelum menjabat sebagai DO Muar, Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad bertugas sebagai pejabat pariwisata kerajaan Negeri Johor Malaysia.

Dalam jamuan makan malam yang berlangsung akrab itu juga disajikan tarian Melayu lengkap dengan sejumlah makanan khas Muar. Diantaranya, mie bandung, air bandung, sate daging serta berbagai menu khas lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kepri yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani mendapat kesempatan menyampaikan sambutan mewakili Ketua Rombongan Famtrip Wartawan Indonesia ke Johor Bahru Malaysia, Agus Siswanto.

Baca: Menguji Adrenalin di Desaru Coast Adventure Waterpark Johor Bahru Malaysia

"Mewakili teman-teman wartawan berbagai media di Indonesia yang hadir pada malam hari ini, kami menyampaikan terimakasih tak terhingga atas keramahan dan keakraban Tuan Haji Mohammad Haffiz bin Haji Ahmad. Kami tadi siang telah menyusuri Sungai Muar dan berkeliling Kota Muar, sungguh luar biasa, semuanya bersih," ujar Saibansah Dardani.

Maka, lanjut Saibansah, menjawab lima buah pantun Bupati Muar pada sambutannya tadi, berikut ini saya persembahkan sebuah pantun untuk Kota Muar.

Pergi belanja ke pasar anyar,
belanja durian hingga tengtop,
senangnya hati sampai di Muar,
kotanya bersih lagi top.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit