logo batamtoday
Selasa, 20 November 2018
Banner PKP


Menguji Adrenalin di Desaru Coast Adventure Waterpark Johor Bahru Malaysia
Rabu, 03-10-2018 | 11:16 WIB | Penulis: Saibansah
 
Rombongan Famtrip ASITA saat berkunjung ke Desaru Coast Adventure Waterpark Johor Bahru Malaysia, 12-15 September 2018 lalu. (Foto: Ist)  

PEMERINTAH Kerajaan Johor Bahru Malaysia, sedang giat membangun industri pariwisatanya. Mulai dari wisata budaya, wisata belanja sampai dengan wisata pantai dan petualangan air. Salah satunya Desaru Coast Adventure Waterpark. Bagaimana keseruan wisata air di sana? Berikut catatan wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani yang ikut dalam rombongan Famtrip ASITA ke Johor Bahru Malaysia, 12-15 September 2018 lalu.

Bagi anda penikmat tantangan, segera catat Desaru Coast Adventure Waterpark Johor Bahru Malaysia dalam list liburan anda. Ada ratusan alasan untuk memilih destinasi wisata air yang lengkap dengan Hard Rock Hotel. Berlokasi di Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor Darul Ta'zim, Malaysia, Desaru Coast Adventure Waterpark merupakan wahana wisata air terbesar di dunia yang dikembangkan oleh Themed Attaractions Resort & Hotel Sdn. Bhd.

Destinasi wisata ini dibangun oleh perusahaan Malaysia itu, apalagi kalau bukan untuk menggenjot pertumbuhan industri pariwisata dan arus masuk wisatawan asing ke negara jiran ini. Di sana, kita dapat memilih kolam ombak terbesar di dunia yang akan menggedor nyali dan adrenalin anda.

Baca: Asita Siap Dukung Industri Pariwisata Johor Bahru Malaysia

"Waterpark ini memiliki kapasitas 12.000 tamu dan memiliki lebih dari 20 ribu wahana permainan basah dan kering serta atrakasi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan lokasi dan desain yang menarik, lokasi ini dijamin dapat memberikan kesan yang menyenangkan dan kenangan yang indah bagi pengunjungnya," kata Lim Hui Jun, PR & Sponsorship Executive Sales & Marketing Desaru Coast Adventure Waterpark.

Desaru Coast Adventure Waterpark memiliki 5 area yang dapat diexplore oleh setiap pengunjung yakni penawar falls, penawar river, shipwreck reef, tidal wave beach dan kids ahoy. Untuk setiap area menyediakan jenis permainan dan keseruan yang berbeda.

Salah satu wahana yang tersedia adalah penawar falls. Di sini pengunjung akan disambut dengan tampilan 3 air terjun dengan ketinggian 13 meter. Di depannya terdapat replika kapal bajak laut yang dapat ditumpangi oleh pengunjung. Di atas kapal ini, pengunjung akan menikmati sensai berayun-ayun di atas kapal bajak laut ditemani dengan pemandangan air terjun yang di bawahnya terdapat beberapa jenis bunga.

Pada area penawar falls ini juga terdapat permainan simulasi berselancar. Peselancar pemula dapat menangkap dan menaiki gelombang buatan radikal dan menghapusnya kembali untuk dapat melompat dan mencobanya lagi.

"Tak hanya itu, di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam gift yang tersedia di Seafer's Gift Shop seperti pakaian berenang, sunglasses, sandal, gift dan souvenir unik dan barang-barang keluaran Desaru Coast Adventure Waterpark, mulai dari magnet kulkas hingga kaos," kata Lim Hui Jun lagi.

Selain itu, di Desaru Coast Adventure Waterpark juga terdapat sungai panjang yang asik untuk tempat bersantai. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dengan tepian sungai yang dapat digunakan untuk memancing. Tepian sungai ini memiliki panjang sekitar 350 meter yang cocok untuk keluarga bersantai ria.

Di situ juga terdapat beberapa gerai makanan dan minuman. Tampilannya semakin menarik dengan adanya atraksi air berputar, angin ribut dan atraksi air lainnya. Pengunjung yang ingin duduk-duduk santai, tersedia juga pondok-pondok yang dapat disewa oleh pengunjung. Menariknya, terdapat juga wahana rakit terjun dimana pengunjung akan merasakan wahana bermain rakit yang terjatuh ke arah air terjun.

Baca: Rumah Sakit KPJ Johor Beri Asita Diskon 10 Persen

Bagi yang ingin menguji adrenalin, dapat mencoba menumpangi kraken's revenge, yakni sejenis roller coaster dengan kecepatan 70 km per jam dan ketinggian mencapai 30 meter. Roller coaster ini berbentuk perahu yang dapat ditumpangi 8 orang pengunjung untuk sekali jalan.

"Bagi pengunjung yang merasa lapar usai bermain roller coaster dapat berkunjung ke Kelong Eatery, salah satu restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan yang tentu saja enak dan lezat," ujar Lim Hui Jun.

Selain berbagai permainan ini, Desaru Coast Adventure Waterpark juga menyediakan Tidal Wave Beach, yakni pantai gelombang terbesar di dunia yang merupakan buatan manusia. Pantai gelombang ini dapat menciptakan gelombang hingga ketinggian 4 meter sehingga dapat digunakan untuk berselancar. Meskipun demikian, pantai gelombang ini sangat aman dan menarik serta menyenangkan untuk para tamu.

Baca: Besok, Anggota ASITA dari Seluruh Indonesia Melawat ke Johor Malaysia

Lokasi pantai gelombang ini memiliki panjang 170 meter dengan lokasi pantai yang berlantai bersih dan putih. Kelebihan lainnya, lokasi ini bersebelahan dengan Hard Rock Hotel yang akan beroperasi dalam waktu dekat. Bahkan, tersedia akses jalan khusus bagi tamu yang menginap di Hard Rock Hotel untuk masuk ke area Desaru Coast Adventure Waterpark.

Membawa keluarga ke Desaru Coast Adventure Waterpark adalah pilihan ayah yang bijak. Karena di sini, anak-anak dapat menikmati area Kids Ahoy yang ada bintang lautnya, ada permainan persembunyian prajurit kecil atau menikmati 13 wahana permainan air lainnya.

Jadi, sebaiknya, jangan tunda lagi menyusun jadwal keberangkatan berlibur bersama keluarga ke Desaru Coast Adventure Waterpark Johor Bahru Malaysia.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit