logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Bawaslu Karimun Gelar Sosialisasi kepada Pemilih Pemula
Sabtu, 29-09-2018 | 13:51 WIB | Penulis: Wandy
 
Pemilih pemula di Karimun mengikuti sosialisai Pemilu 2019 yang diadakan Bawaslu Karimun (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu Kecamatan Tebing, menggelar sosialisasi untuk pemilih pemula pada pemilihan DPR, DPD DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Maximiliun Jalan Nusantara Kecamatan Karimun. Sabtu (29/9/2018).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun Tiuridah Silitonga mengatakan, Kegiatan tersebut diikuti siswa siswi se Kecamatan Tebing, dipilihnya siswa-siswi ini, guna memberikan gambaran pemilu kepada mereka yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wapres Tahun 2019 mendatang.

"Karena mereka pemilih pemula maka kita kasi gambaran tentang pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang. Agar mereka nantinya dapat menggunakan hak suara dengan benar, bukan hanya ikut-ikutan dan tidak golput," terang Tiuridah

Menurut dia, para pemilih pemula ini harus memberi kan hak suaranya dan mensukseskan pemilu tahun 2019 sebagai sarana demokrasi guna melaksanakan tujuan bernegara.

Dia juga menjelaskan, untuk para peserta sosialisasi ini hendaknya dapat melaporkan pelanggaran yang dilakukan pada saat pelaksanaan pemilu berupa Rekaman, foto dan bukti lainnya sebagai dasar Bawaslu Karimun menentukan suatu kejadian tersebut termasuk pelanggaran pemilu atau tidak.

"Yang perlu mereka pahami terkait adanya potensi pelanggaran pada pemilu seperti, kekerasan intimidasi, politik uang, kampanye hitam, konflik horizontak, TPS rawan, pemalsuan dokumen, penggunaan fasilitas negara, dan kampanye diluar jadwal," terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, kepada para peserta yang hadir dalam sosialisasi ini, dapat juga menginformasikan kepada teman-teman yang lain agar nantinya permasalahn pada saat pemilu tidak muncul.

"Saya berharap kepada adik-adik yang ikut hadir dapat memberitahukan lagu kepada teman-teman yang lain untuk dapat menggunak hak suaranya pada pemilu 2019 mendatang dan segera mendaftarkan diri jadi pemilih sehingga nantinya tidak menjadi permasalahan muncul disaat pemilu," kata Kapolsek Tebing ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat, Ketua Panwaslu Kecamatan Tebing Syahril, Camat Tebing, Danramil Tebing, dan Kanit Binmas Polsek Tebing.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit