logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Sejumlah Satwa di Mini Zoo Kijang Dipindah ke Taman Safari Lagoi
Senin, 17-09-2018 | 15:16 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Penyerahan secara simboli satwa langka di Mini Zoo Kijang. (Foto: Syajarul)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah satwa dilindungi penghuni kebun bintang 'Mini Zoo' Kijang, dipindahkan ke Taman Safari Lagoi. Hal ini sesuai peraturan sumberdaya alam dan ekosistem dan tentang satwa liar dan tumbuhan.

Kasi Konservasi Wilayah II Balai Besar KSDA Riau, Deki Indra Prastia mengatakan sejumlah satwa yang ada di Mini Zoo Kijang masuk dalam kategori satwa yang dilindungi. Sedangkan fasilitasnya masih kurang layak.

"Maka dengan ukuran Mini Zoo saat ini, hewan-hewan yang dilindungi ini tidak layak untuk berada di sini. Maka harus dipindahkan sementara, sampai Pemkab Bintan siap," tutur Deki saat ditemui di Mini Zoo Kijang, Senin (17/9/2018).

Selain lokasi Mini Zoo yang terbilang tidak layak, kata Deki untuk memelihara hewan-hewan yang dilindungi harus mengurus izin terlebih dahulu.

"Nah, di sini masalah izin masih dalam proses. Sebelumnya belum memiliki izin," kata Deki.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perkim Bintan, Heri Wahyu menyampaikan mutasi ini sifatnya sementara. Setelah Pemkab Bintan menyelesaikan segala sesuatunya, hewan-hewan tersebut akan kembali menghuni Mini Zoo.

"Jadi kita siapakan dulu, baik itu admistrasi maupun fisiknya. Setelah itu hewan hewan yang dipindahkan ini, bakal balik lagi menghuni Mini Zoo Kijang," timpal Heri.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit