logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


13 Tahun Jadi Jukir, Hermanto Ingin 5 Anaknya Sukses
Sabtu, 08-09-2018 | 18:04 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Inilah Hermanto (46) juru parkir di Jalan Barek Motor Kijang. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hermanto (46), juru parkir (jukir) yang sehari-hari bekerja di Jalan Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur. Profesi itu telah digelutinya selama 13 tahun hingga hari ini. Suka dan duka sebagai jukir dilakoninya dengan demi mencukupi kebeutuhan hidup dan memberi nafkan terhada 5 anak kesayangannya.

Semenjak istrinya meninggal di tahun 2015 silam, pria yang akrab disapa Anto itu harus berperan ganda. Selain mencari nafkah, ia juga menjelma sebagai bapak rumah tangga buat anak anaknya.

Sembari mengatur kendaraan, Anto berbagi carita kepada BATAMTODAY.COM, tentang profesi yang digelutnya dalam lebih kurang 13 tahun belakangan ini.

"Saya menjadi juru parkir di Barek Motor sejak tahun 2005. Istri saya meninggal di tahun 2015 karena sakit. Demi anak anak, saya harus terus bekerja. Biarpun penghasilan pas buat makan. Itulah nikmat rejeki yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya, yang terpenting, kita harus bersyukur, " ungkap Anto Jumat (6/9/2018).

Pria yang tinggal di Kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur menceritakan dirinya mendapatkan uang sebesar Rp 35.000. Hasil yang didapat, Jika selesai bekerja dan pulang kerumah, hasil tersebut langsung dibelanjakan sayur dan kebutuhan pokok buat makan sekeluarga. "Hal itu saya lakukan setiap hari," kata Anto.

Kegigihan Hermanto untuk menghidupi keluarganya patut menjadi contoh dan diacungi jempol. Sikapnya yang baik ramah dan mudah bergaul. Membuat seluruh warga Kecamatan Bintan Timur mengenalnya. Dikala tidak bekerja, libur dia pun menjadi ibu bagi kelima anak-anaknya.

Dirinya menyadari, bahwa beban hidup yang semakin tinggi serta dirinya tidak lagi muda sebagai Juru parkir, ia ingin anak anaknya mengenyam pendidikan yang layak. Hal tersebut merupakan hal penting dalam hidupnya.

"Yang saya lakukan adalah terus berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Agar semua baik baik saja. Keyakinan saya, terus lah bekerja dan berusaha Allah pasti berikan rejeki pada kita semua," ujar Anto.

Kini, kelima anak Anto masing masing masih sekolah. Ada yang sekolah di MAN, SMP dan ada yang masih Sekolah Dasar. "Harapan saya dalam membesarkan anak anak, bersekolah adalah hal yang penting, agar menjadi anak yang sukses," harap Anto.

Editor: Dardani

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit