logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


Satgas Kesehatan TNI-Polri Siap Dukung Asian Games 2018
Kamis, 16-08-2018 | 08:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI-Polri siap mendukung Asian Games 2018. Tim Medis Kesehatan TNI-Polri telah dipersiapkan juga dilengkapi dengan armada Ambulans darat maupun Ambulans udara berbagai tipe.

Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis mengatakan, Satgas Kesehatan TNI-Polri telah menyiagakan sekitar 105 mobil Ambulans. Tim medis akan bersiaga di luar venue pertandingan.

"Ada sebanyak 80 mobil Ambulans di Jakarta dan 25 mobil Ambulans di Palembang, ditambah dengan empat Helikopter. Setiap Ambulans diisi 3-4 personel Tim Medis TNI-Polri yang bertugas memberikan dukungan kesehatan di ring dua dan tiga atau di luar venue pertandingan," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (15/8/2018).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Dendi T. Danianto mengutarakan, Saat ini, Satgas tersebut siap digerakkan kapan saja untuk melaksanakan tugas sebagai Tim Medis Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Dengan kesiapan kita, maka kita telah menunjukan kepada negara-negara kawasan Asia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games yang baik," terangnya.

Menurut Dendi, keberhasilan Asian Games nantinya tidak terlepas dari semangat dan peranan berbagai elemen serta loyalitas dari seluruh personel penyelenggara. "Sinergitas yang telah ditunjukkan TNI-Polri saat ini merupakan hal yang luar biasa dan dapat dijadikan contoh oleh yang lain dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018," katanya.

Editor: Surya

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit