logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I Tanam Mangrove di Pantai Harapan Dabo Singkep
Jum\'at, 03-08-2018 | 09:28 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Laksma TNI R Eko dan Ny Irmelda R Eko saat melakukan penanaman mangrove di Lingga. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melakukam penanaman mangrove di Pantai Harapan Dabo Singkep, Kamis (2/8/2018).

Danlatamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangkaian Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur L-3) Komando Armada I ini meliputi pelayanan kesehatan dan penanaman mangrove serta renovasi Surau Faizun di Desa Tanjung, Harapan, Dabo Singkep.

"Baksos yang kami laksanakan ini adalah rangkaian dari kegiatan Glagaspur L-3 Komando Armada I," ujar Eko dalam siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam penanaman bibit mangrove juga diikuti oleh Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Nyonya Irmelda R Eko Suyatno. Kegiatan baksos tersebut dibuka Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono seusai kegiatan Glagaspur L-3.

Eko menyebutkan pelaksanaan baksos tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat, ini dapat terlihat dari 200 orang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa yang mengikuti pelayanan kesehatan umum. Selain itu masyarakat serta Pramuka Saka Bahari di bawah Pembinaan Lanal Dabo Singkep turut berpatisipasi dalam penanaman mangrove sebanyak 500 pohon.

"Ada 500 bibit pohon mangrove yang ditanam dalam kegiatan ini," sebutnya.

Pada kesempatan itu juga Panglima Koarmada I didampingi Ketua DJA I, Ny Yudo Margono berkesempatan memberikan bahan kontak kepada masyarakar setempat. Kegiatan baksos tersebut dihadiri Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Pejabat Utama Koarmada I, Pejabat Utama Lantamal IV, Forkopinda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyatakat, Mahasiswa dan Pelajar.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit