logo batamtoday
Minggu, 23 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Hari Anti Narkotika Internasional
BNNK Karimun Minta Masyarakat Berperan Aktif Perangi Narkoba
Kamis, 12-07-2018 | 12:40 WIB | Penulis: Wandy
 
Kegiatan peringatan hari anti narkotika internasional. (Foto: Wandy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala BNNK Karimun Kompol Ahmad Soleh berpesan untuk seluruh komponen masyarakat agar berperan aktif dalam memerangi narkoba.

"Kita berharap di hari anti narkotika Internasional ini masyarakat khususnya Kabupaten Karimun dapat bersama-sama untuk perang terhadap narkoba. Pasalnya kasus narkoba ini sangat memperihatikan bagi masyarakat kita," kata Soleh saat diwawancari Kamis (12/7/2018).

Disamping itu Soleh mengatakan, perlunya kesadaran masyarakat untuk dapat mensosialisasikan kepada anak-anak agar para generasi ini tidak sampai terjerumus memakai barang haram tersebut.

"Saat ini faktor lingkungan yang sangat berpengaruh. Untuk itu orang tua agar lebih berperan aktif lagi dalam mengawasi anak, agar mereka tidak salah jalan," katanya.

Soleh menyampaikan, untuk Kabupaten Karimun kesadaran masyarakat mulai terlihat. Pasalnya dari mereka ada yang melaporkan anaknya untuk direhabilitasi karena penyalahgunaan narkoba.

"Yang melapor ini orang tua dan kesadaran dari mereka yang memakai ini belum berani. Disini kita sampaikan, kerahasiannya kita jamin. Intinya kita membantu untuk mereka sembuh dan tidak akan dilaporkan ke pihak yang berwajib," jelasnya

Berdasarkan data yang dihimpun per Juli 2018 ini sekita 40 orang yang sudah direhabilitasi. "Kita tidak ada target, kita menjalankan ini tergantung anggaran. Namun apabila ada masyarakat yang meminta untuk kita sosialisasikan maka kita siap untuk melaksanakannya," katanya mengakhiri.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit