logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Masih Sakau, Pelaku Jambret Ditembak Macan Polresta Barelang
Rabu, 11-07-2018 | 18:40 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Tim Macan Polresta Barelang berhasil menyergap seorang bandit jalanan yang kebetulan dalam kondisi sakau. (Foto: Romi Chandra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Polresta Barelang berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau jambret yang kerap beraksi di kawasan Nagoya, Selasa (10/7/2018) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Namun, penangkapan itu tidak berjalan mulus. Pelaku bernama Yusnadi (33), yang masih sakau karena pengaruh narkoba, terus melawan petugas dan berusaha kabur. Akibatnya, dua kakinya terpaksa ditembak untuk upaya melumpuhkan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, pelaku sering beraksi dengan satu temannya berinisial A (25). "Temannya masih kita buru dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Mereka sering beraksi di kawasan Nagoya," ujar Andri, Rabu (11/7/2018).

Dijelaskan, pengejaran tersebut dilakukan setelah adanya laporan polisi yang dibuat seorang korban bernama Novia Pardewi di kawasan Komplek Nagoya Newton, Kamis (28/7/2018) lalu.

Dari penyelidikan yang dilakukan, diketahui bahwa pelaku menetap di Belakangpadang, sehingga pengejaran dilakukan pada Senin (9/7/2018) sore.

Namun setiba di sana, diketahui bahwa Yusnadi tengah berada di Batam, sehingga Tim Macan kembali lagi menyeberangi lautan menggunakan kapal pompong.

Begitu tiba di Batam, pengembangan kembali dilakukan dan diketahui keberadaannya. Sekitar Selasa dini hari akhirnya berhasil diringkus.

"Pelaku juga pernah ditangkap kepolisian Malaysia karena over stay, kemudian dideportasi. Namun di Batam dia kembali beraksi," jelas Andri.

Sementara dari laporan yang dibuat korban, kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, saat ia hendak memasukkan sepeda motor ke dalam rumah. Sementara tasnya digantungkan di bagian stang motor.

Melihat tas itu, dua pelaku yang mengendarai satu sepeda motor langsung mendekat dan merampas tas milik korban. Akibatnya, 2 unit handphone dan 1 tab serta uang Rp450 ribu berhasil dibawa kabur.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit