logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Gubernur Kepri Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI
Sekda Arif Fafillah Minta Program KB Disukseskan di Kepri
Senin, 09-07-2018 | 10:40 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Sekda Kepri Arif Fadillah mewakili Gubernur Nurdin Basirun menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah mengatakan keluarga yang berkualitas akan menghasilkan generasi SDM yang berkualitas juga. Salah satu cara menciptakan keluarga yang berkualitas dengan membatasi jumlah anak di keluarga yang berimplikasi pada lebih mudahnya untuk merencanakan pendidikan serta kesehatan anak kedepannya.

"Kita berharap keluarga yang berkualitas akan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas pula karena saat ini kita sangat membutuhkannya SDM yang punya keahlian dan kompetensi untuk membantu dan membawa Kepri lebih maju lagi di masa mendatang," kata TS Arif Fadillah pada pembukaan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 di Graha Gubernuran Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (06/07/2018).

Arif mengimbau seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) untuk menyukseskan program keluarga berencana (KB) di Provinsi Kepulauan Riau. "Melalui peringatan Harganas ini, kita ingin mengingatkan masyarakat bahwa program KB terkait erat dengan keluarga yang berkualitas," kata Arif.

Arif pada kesempatan ini mewakili Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Kepri karena dirinya dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dalan program kependudukan dan KB dengan komitmen yang tinggi melalui peningkatan alokasi APBD dalam pembangunan sarana dan prasarana, penguatan fungsi Dinas Pengendalian Penduduk yang bermitra lintas sektoral secara sinergitas dan terintegrasi dalam mendukung pembangunan Kampung KB di seluruh kabupaten/kota sehingga tercapainya TFR 2.2 persen dan MKJP sebesar 70 persen.

"Alhamdulillah, penghargaan ini bisa diterima berkat kerja sama semua pihak baik Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BKKBN, Kader-Kader KB baik yang ada di provinsi maupun di kabupaten/kota maupun pihak swasta," kata Arif.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri dan berharap dikesempatan selanjutnya Provinsi Kepri lebih berkontribusi dan tetap komitmen dalam menyukseskan program Kependudukan dan KB yang digagas oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras dari semua mitra kerja baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan mitra kerja lainnya sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

"Dengan penghargaan ini bukan berarti kerja saudara-saudara selesai, tetapi justru menjadi komitmen saudara-saudara untuk terus memajukan program Kependudukan KB dan pembangunan keluarga," ucapnya.

Para tokoh yang berprestasi diharapkan dapat terus menjadi pelopor dalam berkontribusi untuk membangun keluarga Indonesia, terus berupaya menjadikan keluarga sebagai tempat pertama dan utama dalam membangun manusia Indonesia yang berkarakter, berkemajuan dan berjiwa gotong royong berlandaskan Pancasila.

"Semoga momentum temu prestasi malam ini, tidak hanya sebagai momentum seremonial namun bagaimana semua Kepala Daerah, semua provinsi, kabupaten/kota memang kemudian bisa meningkatkan prestasinya masing-masing," harapnya.

Pada kesempatan kali ini Menteri Puan Maharani mewakili Presiden RI menyematkan 21 Satya Lencana Pembangunan dan 2 Satya Lencana Wira Karya kepada para Gubernur, Bupati/Wali Kota dan Mitra Kerja BKKBN.

Penghargaan juga diberikan kepada 74 orang penerima Menggala Karya Kencana, 4 orang penerima Wirakarya Kencana, 17 orang penerima Dasa Karya Kencana dan 2 orang penerima Cipta Karya Kencana.

Turut hadir pada kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Para Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, Ketua BKKBN Pusat Sigit Priohutomo dan Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo serta ratusan kader BKKBN pusat dan daerah.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit