logo batamtoday
Jum'at, 17 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Saksi Paslon Lis-Maya Tolak Tandatangani Hasil Rekapitulasi PPK Tanjungpinang Timur
Senin, 02-07-2018 | 14:04 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Petugas sedang memindahkan kotak suara ke kantor Kecamatan dengan pengawalan ketat personil TNI-Polri. (Foto: Roland)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, saat ini penghitungan perolehan suara Pilkada Tanjungpinang oleh Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) telah selesai dilaksanakan.

Mengenai hasil perolehan suara, Aswin enggan mengatakan, karena sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, KPU baru mengumumkan setelah pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara di KPU pada 4 Juni 2018 mendatang.

"Sampai saat ini kami belum sampaikan paslon mana yang menjadi pemenang Pilwako. Masih menunggu pelaksanaan rekapitulasi tingkat kota yang akan kami laksanakan pada 4 Juli 2018 nanti di Aula Asramah Haji," ujar Aswin pada Senin (2/7/3018).

Terkait dengan sejumlah data perolehan suara yang dikeluarkan masing-masing paslon, Aswin menyatakan hal tersebut sah-sah saja. Tetapi secara mekanisme, KPU baru mengumumkan setelah dilakukan rekapitulasi tingkat KPU Kota Tanjungpinang.

Aswin juga mengatakan, dari pelaksanaan rekapitulasi dan pleno di tingkat kecamatan, saksi pasangan calon nomor urut 2 Lis-Maya menyatakan tidak mau menandatangani berita acara pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Mengenai alasannya, dari form keberatan yang diajukan PPK, saksi paslon mengatakan tidak ada. "Hanya enggak mau aja menandatangani hasil perolehan suara yang telah direkavitulasi dan diplenokan PPK Tanjungpinang Timur," ujarnya.

Dan hal ini, tambah Aswin, nanti akan dilihat dan dilaksanakan pada Rekavitulasi tingkat kota oleh KPU.

Sebagaimana data yang diperoleh dari tim Syahrul-Rahma sebelumnya, berdasarkan hasil pleno di 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang, pasangan nomor urut 1 itu unggul dari paslon Lis-Maya.

Dari empat kecamatan Syahrul-Rahma menang telak di Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan selisih 2.914 suara. Dan bila dikalkulasi hasil perolehan suara di empat kecamatan, pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma memperoleh total 42.559 suara sedangkan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara. Total perolehan suara tersebut, pasangan nomor urut 1 unggul 2.399 suara.

Editor: Yudha

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit