logo batamtoday
Kamis, 21 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


Prediksi Rusia Vs Arab Saudi, Laga Pembuka Piala Dunia 2018
Kamis, 14-06-2018 | 17:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Piala Dunia Rusia 2018.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Rusia akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018 Kamis malam ini, 14 Juni 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, mulai pukul 22.00 WIB dan akan disiarkan Trans TV.

Pertemuan disebut oleh pengamat sebagai duel yang besar kemungkinan jauh dari kesan glamor sebagaimana layaknya keseruan pertarungan pembukaan Piala Dunia.

Timnas Rusia sebagai tuan rumah belum menampakkan sosok sebagai tim yang inspiratif manakala melenggang ke ajang elite sepak bola sekelas Piala Dunia. Tiga dari empat pertandingan yang mereka jalani selama perjalanan tahun ini justru berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga terakhirnya skuad pelatih Stanislav Cherchesov ini ditahan imbang Turki 1-1. Gol Rusia dilesakkan oleh Aleksandr Samedov.

Sementara itu, Arab Saudi, di bawah asuhan pelatih Juan Antonio Pizzi, mempu mengundang decak kagum pecinta sepak bola dunia ketika bertanding di Jerman, meski menelan kekalahan 1-2 dari juara dunia tahun lalu.

Ini kali keempat bagi Arab Saudi berkiprah di ajang Piala Dunia. Dalam Piala Dunia 1994, mereka mampu lolos sampai ke babak 16 besar.

Kabar terkini Rusia dan Arab Saudi:

Rusia:
- Bek andalan Rusia, yakni Dmitri Kombarov dan Viktor Vasin bakal absen lantaran kedua pemain itu mengalami cedera. Ini artinya Rusia cenderung mengandalkan empat pemain belakang sejajar, ketimbang memainkan tiga bek tengah.
- Pemain berusia 38 tahun, Sergei Ignashevich, yang nota bene tercatat sebagai salah satu pemain tertua yang berlaga di Piala Dunia kali ini, siap turun mengawal jantung pertahanan Rusia.
- Mario Fernandes bersama dengan Igor Smolnikov akan berjuang mendapatkan kepercayaan pelatih agar kedua pemain itu mampu mengisi posisi bek kanan.
- Mantan gelandang Chelsea, Yury Zhirkov kembali berlatih dan diharapkan mengisi lini kanan.
- Alan Dzagoev menjadi alternatif lini depan untuk menggalang skema ofensif racikan pelatih Cherchesov.

Arab Saudi:
- Arab Saudi turun tanpa pemain bintangnya Nawaf Al-Abed yang absen lantaran masih dibekap cedera. Al-Abed menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnya di babak kualifikasi dengan mengoleksi lima gol.
- Salem Al-Dawsari dan Fahad Al-Mullawad menjadi pilihan bagi skema ofensif yang siap diterapkan Arab Saudi.
- Kapten Osama Hawsawi dan Taisir Al-Jassim sarat pengalaman bertanding bersama skuad asuhan Antonio Pizzi. Kedua pemain itu mengemas 267 caps internasional.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit