logo batamtoday
Jum'at, 14 Desember 2018


Cedera Kepala, Olivier Giroud Terancam Absen di Piala Dunia 2018
Rabu, 13-06-2018 | 14:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud. (Foto: Daily Express)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud mengalami cedera yang mencemaskan beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Hal itu terjadi setelah kepala dari penyerang Prancis itu beradu dengan kepada pemain Amerika Serikat, Matt Miazga, pada pertandingan persahabatan di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Minggu dinihari waktu Indonesia, 10 Juni 2018.

Pemain Chelsea dan Prancis itu dibawa keluar lapangan dalam babak kedua dengan perban melilit di kepalanya. Sedangkan lawannya berbaring di lapangan dengan penuh darah.

Giroud juga sempat berbaring di lapangan menyusul insiden itu selama menerima perawatan dari tim medis.

Ousmane Dembele masuk menggantikan Giroud. Tapi, pelatih Prancis, Didier Deschamps, kini akan menunggu kabar apakah Giroud akan bugar untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Meski ada penyerang andalan saat ini, yaitu Antoine Griezmann dari klub Atletico Madrid, tapi kehadiran Giroud dibutuhkan karena mantan pemain Arsenal ini sudah sarat pengalaman.

Prancis ketinggalan 0-1 saat Giroud diganti dalam babak kedua. Pemain Amerika, Julian Green, membobol gawang Prancis pada menit ke-44. Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak gelandang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menit 78.

Tim asuhan Deschamps ini akan berhadapan dengan Australia pada pertandingan perdana mereka dalam fase grup Piala Dunia 2018, Sabtu mendatang, sebelum menghadapi Peru dan Denmark.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit