logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Jelang Lebaran, Gas LPG 3 Kg Langka di Bintan Timur
Rabu, 13-06-2018 | 13:16 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Salah satu pangkalan yang kehabisan gas 3kg. (Foto: Syajarul)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mamasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Kecamatan Bintan Timur (Bintim) kesulitan mencari Gas LPG 3 kg. Setiap pangkalan kehabisan gas, masyarakat terpaksa harus mencari sampai ke Tanjungpinang.

Seperti disampaikan Zulfa, warga Kijang ini sudah sejak Selasa (12/6/2018) kemarin berburu gas subsidi itu. Namun tak kunjung berhasil menemukan, karena setiap pangkalan yang ia datangi mengatakan gas sudah ludes terjual.

"Dari semalam gas gak ada, sudah keliling cari. Terpaksa kita masak pakai minyak tanah," ujar Zulfa saat ditemui di Kijang, Rabu (13/6/2018).

Sementara warga lainya, Usman mengatakan akibat kelangkaan gas, terpaksa belike Tanjungpinang. "Untung ada sudara di sana, jadi minta belikan dia. Kalau di Kijang semua pangkalan tidak lagi yang jual gas, udah pada kosong," katanya.

Sementara itu, Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Bintan, Stiakurniawan mengatakan kelangkaan gas terjadi karena meningkatnya jumlah pembeli. Mengingat banyak masyarakat yang ingin merayakan lebaran.

"Jadi kebutuhan meningkat, masyarakat mau masak, bikin kue dan lain lain. Namun sebelumnya kita juga sudah menambah jumlah pemasokan gas kepangkalan pangkalan. Nah hari ini juga akan kita drop lagi, semoga aja bisa mencukupi," tuturnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit