logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Makanan Langka di Dunia dengan Rasanya yang Sangat Lezat
Rabu, 13-06-2018 | 09:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Daging sapi Kobe. (uk.westfield.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Di restoran-restoran mahal dunia, bukan hanya kelihaian koki dalam memasak makanan yang dibutuhkan. Namun, dalam prosesnya ternyata ada sejumlah bahan rahasia yang dapat membuat rasa makanan menjadi lezat.

Bereksperimen dengan rasa baru yang eksotis dalam bentuk makanan langka terbaik dan termewah di dunia bisa memperluas wawasan kuliner Anda. Sebut saja daging yang berasal dari sapi yang diberi makan bir hingga truffle paling mahal.

Berikut 7 makanan langka yang tidak bisa ditemui sembarangan di dunia, seperti dikutip uk.westfield.com.

1. Garam es

Dinamakan garam es karena tekstur butiran salju yang mempesona, garam es hanya ditemukan di satu tempat jauh di dalam gurun putih Mesir. Menurut Spice Mountain, garam itu disimpan di lautan berusia 70 juta tahun dan ditemukan oleh seorang pria Bedoiun dan putranya.

Sifat garam yang lembut dan kering itu mempertahankan bentuknya dengan baik, membuatnya sempurna untuk hidangan dekorasi yang indah. Anda tidak perlu menyusuri kedalaman Mesir yang nyaman untuk mencicipinya - cukup kunjungi toko Spice Mountain di Westfield Stratford City, Inggris, di mana Anda akan menemukan makanan langka lainnya seperti Australian Wattleseed, Ethiopian Passion Berries, dan ratusan makanan eksotis lainnya.

2. Daging sapi Kobe

Dengan tekstur meleleh di mulut dan rasa yang halus namun lezat, Anda tentu saja dapat merasakan kemewahan daging sapi Kobe. Sapi-sapi, yang merupakan breed khusus sapi Wagyu Jepang, dibesarkan di bawah aturan ketat (termasuk pijat reguler untuk daging tender) dan hidup dari makanan yang tidak biasa dari biji-bijian dan bir yang mahal.

Daging sapi dapat dibedakan dengan penampilannya yang terbuat dari marmer, yang disebabkan oleh kandungan lemaknya yang tinggi (yang juga membuatnya sangat empuk dan lezat ketika dagingnya rusak).

3. Durian

Jangan menilai buku dari sampulnya, Anda juga tidak boleh menilai durian dari baunya yang menyengat. Meskipun dijuluki 'raja buah', durian juga salah satu yang paling bau di dunia, dan bahkan telah dilarang dari beberapa tempat umum di Asia Tenggara. Namun, seperti yang dikatakan para kritikus, lupakan aroma durian atau lapisan luarnya yang berduri karena rasanya yang sebenarnya sangat manis dan memanjakan.

4. Manggis

Setelah Anda mencoba durian, tidak lengkap jika tidak mencicipi 'ratu buah'. Manggis, yang juga berasal dari Asia Tenggara dan daerah tropis lainnya, memiliki lapisan luar yang keras yang mengandung juicy dari buah yang lembut dan harum. Orang yang fanatik terhadap kesehatan tentu harus mencoba manggis karena buah ini rendah kalori dan sumber vitamin C.

5. Kaviar Almas

Meskipun kaviar itu sendiri tidak begitu langka, dan bahkan dapat dibeli di banyak supermarket, kaviar Almas, jenis kaviar yang lebih putih, lebih mahal sehingga sering dianggap sebagai barang mewah. Itu berasal dari sturgeon albino yang langka yang memakan waktu sekitar 20 tahun untuk matang dan menghasilkan telur, dan dapat ditemukan di Laut Kaspia selatan, di mana air tercemar.

6. Sup sarang burung walet

Kelezatan lain yang berasal dari Timur, sup sarang burung adalah persis seperti yang tertulis di kaleng, kaldu yang mengandung helai ludah burung walet yang kuat. Makanan langka ini diduga penuh dengan nutrisi dan memiliki kualitas obat, ditambah katanya mengandung khasiat yang membuat kulit Anda bersinar.

7. Haggis

Dikenal luas sebagai hidangan nasional Skotlandia, haggis dibuat dari hati domba, paru-paru dan jantung dicincang dengan bawang, oat dan rempah-rempah, dan dimasukkan ke kulit perut domba. Kandungan besi dan seratnya yang tinggi sangat bagus untuk Anda. Jika Anda akan menyajikannya, rasanya lebih baik bersama neeps dan tatties, favorit Skotlandia lainnya. Jika haggis tradisional terdengar agak banyak, Anda juga dapat membeli haggis vegetarian dari toko-toko seperti Waitrose.

Sumber: Dream.co.id
Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit